Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Sambut Mubes XV PPTSB Di Hotel Danau Toba Medan, Ketua Panitia Henron Sinaga : Persiapan Pelaksanaan Sudah Mencapai 92 %


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dalam rangka menyambut Musyawarah Besar (Mubes) yang ke XV (Lima Belas), Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) Se-Indonesia kembali menggelar Rapat Terakhir (Finalisasi) bersama para Panitia Mubes XV PPTSB dari berbagai bidang seksi. Adapun rapat finalisasi ini berlangsung di Kantor Pusat Toga Sinaga (Tosin) yang terletak di Jalan Bunga Terompet Ujung No.139, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara, Jumat (7/10/2022).


Pada kesempatan ini disela-sela rapat finalisasi berlangsung, Ketua Panitia Organizer Committee (OC) Drs Henron Sinaga menjelaskan bahwa adapun persiapan panitia dalam rangka pelaksanaan Mubes XV PPTSB Toga Sinaga sudah mengerucut dan siap eksen.


"Dalam rangka menyambut Mubes PPTSB Toga Sinaga yang ke XV yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2022 yang akan datang, kami atas nama panitia siap untuk melaksanakannya. Persiapan sudah mencapai 92,5 %. Mohon doa nya agar Mubes ke XV PPTSB ini nantinya dapat berjalan dengan baik. Siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai Ketua Umum, kiranya tetaplah menjaga kearifan bagi seluruh keluarga besar PPTSB Toga Sinaga. Dan jangan sampai ada yang tersakiti," ungkap Ketua Panitia Henron Sinaga.



Selain itu terkait dengan tindaklanjut kesiapan dari pada panitia dalam pelaksanaan Mubes PPTSB ke XV yang rencananya akan digelar pada tanggal 13 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang, Sekretaris Panitia Eduard Sinaga SH MAP juga turut memaparkan bahwa secara keseluruhan para anggota panitia dari berbagai bidang seksi terkait sudah melakukan persiapan demi persiapan guna mensukseskan Mubes PPTSB yang ke XV.


"Terkait akomodasi transportasi dan tempat serta yang berkaitan dengan yang lainnya, para seksi-seksi sudah berkerja secara maksimal. Adapun nantinya jumlah peserta yang hadir di acara Mubes PPTSB yang ke XV sampai saat ini yang terdaftar berjumlah 360 orang. Dari 170 Cabang Kabupaten Kota, sudah 102 Cabang yang mendaftar sebagai peserta yang hadir dalam kegiatan Mubes tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan diperkirakan peserta yang akan hadir mencapai 500 orang," jelasnya.



Sementara itu Ketua Umum PPTSB Toga Sinaga Se-Indonesia Mangihut Sinaga SH MH yang hadir pada kegiatan rapat finalisasi tersebut, turut memberikan saran dan masukan yang positif kepada seluruh panitia yang hadir guna meningkatkan kemampuan dalam kesiapan panitia untuk kesuksesan terselenggaranya acara kegiatan Mubes PPTSB yang ke XV.


"Teruntuk panitia rancang acara yang betul-betul efisien dari segala sisi dan tidak bertele-tele. Panitia wajib memperhatikan kondisi para peserta. Terkhusus dari daerah, kita sepakat nantinya akan diadakan test antigen guna mengukur kesehatan mereka para peserta Mubes yang hadir sekaligus kita juga wajib mengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan apa yang telah disampaikan seksi kesehatan," tegas Ketua Umum Mangihut Sinaga.


"Sehubungan keterbatasan kamar di Hotel Danau Toba sebagai tempat diselenggarakan nya acara Mubes ini nantinya, para peserta boleh menginap di hotel lain yang lokasinya berdekatan dengan acara Mubes. Untuk itu, perlu dikonfirmasi terlebih dahulu para undangan yang akan hadir, jangan sampai hotel sudah disediakan yang bersangkutan tidak datang, dan nanti lokasi mubes harus steril, karena setiap panitia dan peserta akan diberikan id card,” ujar Ketum Mangihut Sinaga dihadapan seluruh para panitia Mubes yang hadir dalam kegiatan rapat finalisasi tersebut seraya mengatakan kiranya acara Mubes ini nantinya dapat dipoles sedemikian rupa agar terlihat lebih elegan.



Selain Ketua Umum PPTSB Se-Indonesia Mangihut Sinaga SH MH, tampak hadir dalam kegiatan rapat finalisasi tersebut yakni Ketua Besar Sairon Sinaga sekaligus merupakan Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 yang didampingi Edison Sinaga SE selaku Wakil Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 bersama dengan Sekretaris Drs RO Sinaga, Wakil Sekretaris 1 Maslen Sinaga bersama dengan Bendahara PPTSB Wilayah Sumut 1 Maria Sinaga, yang secara keseluruhannya merupakan perwakilan dari tuan rumah atas terselenggaranya acara Mubes PPTSB yang ke XV yang akan datang bertempat di Hotel Danau Toba Medan.


Kemudian tampak hadir pada kegiatan rapat finalisasi tersebut diantaranya yakni Wakil Ketua Umum PPTSB Pusat Prof Dr Jon Piter Sinaga M.Kes, Wakil Bendahara Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga, Sekretaris Jenderal PPTSB Pusat Eduard Sinaga SH MAP, Ketua Yayasan Tosin Kolonel Inf (Purn) Drs Hombar Sinaga MM, Ketua Panitia OC Mubes Drs Henron Sinaga, Ketua Panitia SC Mubes Mangaranap Sinaga, beserta dengan para anggota panitia Mubes lainnya dari berbagai seksi juga tampak hadir. Selain itu rapat finalisasi ini juga turut disertai dengan kehadirian para awak tim media yang sudah diseleksi guna meliput acara Mubes PPTSB XV yang akan datang. (Rio-PR)