Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pj Walikota Tebing Tinggi Bersama Ketua YKI Sumut Nyona Nawal Edy Rahmayadi Kunjungi Alifah Bocah Penderita Kelumpuhan Saraf Otak


MEDIANAGANEWS.COM, TEBINGTINGGI - Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi bersama Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sumatera Utara, ‌Ny. Nawal Edy Rahmayadi yang di wakili. Sekretaris YKI Provsu ibu Zahra kunjungi Sentiyah Alifah (7), bocah malang penderita penyakit Kelumpuhan Saraf


Pj Wali Kota Tebing Tinggi bersama rombongan terdiri dari, Ketua TP PKK Tebingtinggi, Ny Harliaminda Dimiyathi, Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi, dr Muhammad Iqbal, Dirut Rumah sakit Kumpulan Pane, Kadis Kominfo yang diwakili Kabid Komunikasi Iswan Suhendi, Sekcam Padang Hulu, Lurah Lubuk Baru, melihat langsung kondisi Alifah, Kamis (13/10/2022), di Lingkungan III, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.



Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi menanyakan kepada keluarga Alifah, apakah saat ini BPJS Kesehatan Alifah ada dan aktif. Jika tidak ada atau non aktif, maka Pemerintah Kota Tebingtinggi akan segera membuat atau mengaktifkan BPJS tersebut.


“Kita akan pantau perkembangan Alifa. BPJS Kesehatannya akan segera kita aktifkan. Kepada Dinas Kesehatan atau Puskesmas diharap aktif memantau kondisi penyakit yang diderita Alifa,” kata Dimiyathi.



Muhammad Dimiyathi langsung memerintahkan Kadis Kesehatan untuk segera mengecek ada nya BPJS kesehatannya. “Jika tidak ada segera daftarkan dan aktif, dan kepada Dirut RSUD Kumpulan Pane, agar segera merawat anak kita ini, periksa sebaik-baiknya, bawa ke sepesialis dokter anak yang ada di Rumah sakit kumpulan pane,” tegas Dimiyathi.


Sedangkan Nenek Alifa, Nurfatisah Hasibuan tidak menyangka bakal dikunjungi Pj Wali Kota Tebingtinggi bersama dengan Ketua TP PKK Tebing Tinggi, dan YKI Sumut.



“Saya mengucapkan Banyak terimakasih kepada Bapak Pj Wali Kota bersama rombongan, yang telah meringankan langkahnya guna melihat langsung kondisi cucu saya. Saya berharap pemerintah dapat membantu pengobatan cucu saya ini,” katanya. (Rendi Sinaga/Rio-PR)