Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Terpilih Secara Aklamasi, Ir Edison Sinaga Kini Resmi Menduduki Ketua Umum PPTSB Periode 2022-2026


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Berdasarkan hasil Rapat Pleno terakhir dalam Musyawarah Besar (Mubes) Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) yang ke XV yang diselenggarakan di Convention Hall Danau Toba Internasional Medan, Sumatera Utara, kini membuahkan hasil yang terbaik dengan menetapkan serta memutuskan Ketua Umum PPTSB Toga Sinaga Sedunia yang baru pada periode 2022-2026.


Adapun Mubes tersebut diselenggarakan selama 4 hari lamanya yang terhitung dimulai sejak tanggal 13 - 16 Oktober 2022. Pada Rapat Pleno kelima Mubes PPTSB Ke-XV dalam sesi untuk pemilihan Ketua umum kali ini, tepatnya pada momentum tanggal 15 Oktober 2022 berakhir secara Aklamasi.



Sebelumnya perdebatan demi perdebatan berlangsung panas, namun berkat kesatuan dan persatuan dari berbagai pihak yang mewakili Cabang dan Wilayah dari berbagai daerah sebagian banyak lebih memilih keutuhan PPTSB menuju kekompakan dalam melahirkan sosok pemimpin yang baru.


Mubes PPTSB yang KE-XV ini pun akhirnya berlangsung sangat demokrasi, tampak saat rapat pleno di mulai, Komisi I hingga Komisi IV telah menyampaikan hasil rapat Komisi nya masing-masing. Berdasarkan hasil liputan yang berhasil dihimpun oleh awak media ini, tampak jelas terlihat bahwa akhir rapat pleno tersebut berlangsung secara aklamasi, meskipun sebelumnya terdapat dua calon kandidat lainnya yang akan maju sebagai Ketua Umum lebih memilih dirinya untuk resmi menyatakan mundur, yakni Ir Lamhot Sinaga dan Ir Alpeda Sinaga.



Ketua pimpinan sidang pada Rapat Pleno Terakhir dalam Mubes PPTSB yang Ke-XV resmi membacakan dukungan dari Ir Edison Sinaga sebagai Ketua Umum PPTSB Periode 2022-2026. Adapun penetapan tersebut berasal dari suara terbanyak yakni dari 17 Pengurus Wilayah yang berasal dari 18 total Wilayah yang ada, dan dukungan dari Pengurus Cabang sebanyak 95 Cabang dari 107 Cabang yang hadir.


Dengan dibacakan nya SK keputusan dan penetapan oleh Ketua Pimpinan Sidang maka dengan itu Ir Edison Sinaga dinyatakan resmi menjabat sebagai Ketua Umum Terpilih PPTSB Toga Sinaga Sedunia secara aklamasi. Selanjutnya pada hari Minggu (16/10/2022) Ketua Pimpinan Sidang memutuskan agar dilakukan pelantikan kepada Ir Edison Sinaga sebagai Ketua Umum PPTSB bersama dengan pengurus pusat lainnya dalam periode 2022-2026. (Rio-PR)