Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Berikut Profil Ir Edison Sinaga Yang Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum PPTSB Toga Sinaga Sedunia Yang Baru


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Estafet kepemimpinan dari Ketua Umum PPTSB yang lama Mangihut Sinaga SH MH kepada Ir Edison Sinaga merupakan suatu kebanggaan tertentu dalam menjalankan organisasi PPTSB sebagai organisasi Etnis Marga Batak yang Modern. Ir Edison Sinaga diketahui merupakan sosok yang rendah hati dan berjiwa sosial yang mumpuni.


Jiwa militansi Ir Edison Sinaga teruntuk organisasi Toga Sinaga sudah tidak diragukan lagi. Mengabdikan diri tanpa pamrih dengan ikhlas untuk Toga Sinaga telah dimulainya sejak lama. Ikut terpanggil dalam pengembangan organisasi Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Toga Sinaga, dimulai sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum di punguan PPTSB Pusat.

 

Kerinduan hatinya dalam menahkodai PPTSB Pusat untuk estafet kepemimpinan dari Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga SH MH kepada dirinya sudah menjadi tekat yang bulat yang disertai dukungan dari istri tercinta beserta dengan keluarga besar.


Dirinya sosok Tokoh Toga Sinaga yang bertangan dingin yang akan mampu manahkodai PPTSB Pusat sebagai sebuah organisasi “Marga Batak” secara Modern. Perkembangan PPTSB selama 15 tahun terakhir yang begitu pesat, menjadi modal pembelajaran dalam memajukan PPTSB secara internal dan eksternal.


Ir Edison Sinaga, yang merupakan salah satu Pria Batak yang berasal dari keturunan Pomparan Sinaga Datuhurung ini berjanji akan berkomitmen untuk membaktikan dirinya pada pelayanan sosial untuk kemajuan Toga Sinaga kedepannya. Suami tercinta dari Reny Br Siagian ini telah menyatakan dirinya bahwa ia rela untuk mengorbankan materi, waktu, serta pikiran bahkan perasaan demi kemajuan PPTSB Toga Sinaga Sedunia yang ia banggakan itu.


Berikut Biodata Ir Edison Sinaga

Nama : Ir Edison Sinaga.
Tempat/Tanggal Lahir : Pangkalan Brandan, 27 Mei 1967.
Alamat : Jalan Krakatau No 12, Perum Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur.
Istri : Reny Br Siagian
Anak : Yohana Gabriela, Yolanda Graciela, Gloria Isabella.
Falsafah Hidup : Differentiate Your Self (Bedakan Diri Anda).
Pekerjaan : Wiraswasta.

Pengalaman Pekerjaan :
- Pada Tahun 1992 : Pupuk Kalimantan Timur, Indonesia.
- Pada Tahun 1993 : Fajar Mas Murni, Indonesia.
- Pada Tahun 1994-2000 : ICI plc, Technical and Business Development for Indonesia and Malaysia, territory; United Kingdom, Singapore, Middle East dan India.
- Pada Tahun 2000-2010: Dialog Sdh Bhd, Country Director for Indonesia, additional territory; Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Australia, USA.
- Pada Tahun 2011- sekarang: Pemilik PT.Dwi Lestari Nusantara.

Jabatan Organisasi PPTSB :
- Wakil Bendahara Umum PPTSB Pusat Masa Bakti 2018-2022.
- Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi dan Usaha di PPTSB Wilayah Jakarta Raya.            - Ketua Umum Terpilih PPTSB Toga Sinaga Sedunia Periode 2022-2026.


Sumber : Infokom PPTSB

Reporter : Mario Sinaga