Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ini Kata Kapolres Sergai Ali Machfud Saat Melakukan Kunjungan ke SMA/ SMK Swasta YAPIM Kampung Pon


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Pada hari Sabtu 5 November 2022, sekira pukul 09.50 WIB, Kapolres Sergai didampingi Kasat Binmas dan Kasi Humas tiba di SMA/ SMK Swasta YAPIM (Yayasan Perguruan Indonesia Membangun) Kampung Pon. Kedatangan Kapolres disambut langsung oleh Kepala Sekolah beserta dengan Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah.


Selanjutnya Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, profil dan keluarga serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMA/ SMK Swasta YAPIM Yayasan Perguruan Indonesia Membangun) Kampung Pon.


Kemudian Kapolres Sergai memberikan pencerahan dan motivasi pada pertemuan dengan para siswa SMA/SMK YAPIM.



"Tujuan kedatangan saya kemari dalam rangka silaturahmi Polres Sergai guna mendekatkan diri dengan adek-adek semua. Tujuan kita bersekolah supaya hati kita semakin lunak dan semakin tinggi sekolah kita harusnya semakin tertib dan sebagai Pelajar harus terus berbenah, jgn merasa tenang jika di posisi atau zona nyaman. Kita tidak tahu kita akan jadi apa kedepannya namun kita harus mempersiapkan diri kita untuk menjadi apa saja, persiapkan diri, skill, knowledge dan attitude serta kuasai ilmu dasar hidup, bahasa, matematika dan sains. Saat ini zaman Gadget yang semua orang bisa menyiarkan berita, agar bijak dan hati-hati dalam penggunaan medsos serta tidak menelan mentah-mentah semua informasi yang belum tentu kebenarannya, supaya kita mengecek terlebih dahulu sehingga tidak menjadi korban hoax. Saat ini Polisi tidak ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE, jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa,  gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur atau hilang gara-gara kecelakaan. Kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi," ungkap Kapolres.


"Hindari, jauhi dan jangan coba-coba menggunakan Narkoba karena dapat merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka tidak hanya anda, keluarga juga ikut susah. Hindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus dan lebih baik dari generasi sebelumnya. Kita harus membudayakan Hebitus (kebiasaan yang terus menerus dilakukan) yang baik yaitu literasi (belajar) dan sport (olahraga) dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena Polri dalam hal ini Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja kemudian membangun GOR Bulutangkis yang buka setiap hari hingga pukul 23.00 WIB, jadi adek-adek sekalian dapat menggunakan GOR tersebut secara gratis, silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat tersebut. Polres juga kami buka untuk umum, silahkan datang dan berwisata disana dan nantinya akan ada lokasi yang kami jadikan lokasi car free day," pungkas Kapolres Sergai.



Sementara itu Kacabdis Diknas UPT Sei Rampah juga turut menyampaikan arahannya kepada seluruh siswa yang hadir.


"Agar kita semua dapat mengamalkan apa yang disampaikan oleh Kapolres Sergai. Bijak gunakan gadget/HP serta medsos serta patuh, hormat kepada orang tua/orang yang lebih tua. Agar kita mengembangkan hebitus yang baik dalam kegiatan kita sehari-hari," ucapnya.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan giat foto bersama. Hadir dalam giat, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK, Kasat Binmas Iptu R Panjaitan SH beserta anggota Sat Binmas, Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman, KBO Sat Lantas, Ipda SP Manurung, Kanit Dikyasa Sat Lantas Aiptu Hendra Saputra beserta anggota, Kacabdisdik UPT Sei Rampah Dr Mhd. Syafii S.Pd M.Pd, Ka SMA Swasta YAPIM Kampung Pon Drs Adi Aediyanto Purba, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, Aiptu RT Sihombing, guru dan siswa/i SMA/SMK Swasta YAPIM Kampung Pon.


Tampak pada pukul 11.10 WIB, Kapolres Sergai bersama rombongan meninggalkan lokasi untuk melanjutkan kegiatan lainnya, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Rio-PR)