Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Lakukan Kunjungan ke SMA Swasta Yayasan Perguruan RA Kartini Sei Rampah, Kapolres Sergai Berikan Arahan Bimbingan dan Motivasi


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Jumat 04 November 2022, sekira pukul 10.00 WIB, Kapolres Sergai didampingi Kasat Binmas dan Kasi Humas tiba di SMA Swasta Yayasan Perguruan R. A. Kartini Sei Rampah dalam rangka meningkatkan silaturahmi terhadap antar lintas siswa. Setibanya disana Kapolres Sergai disambut langsung oleh Kepala Sekolah bersama dengan Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah.


Selanjutnya Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, profil dan keluarga serta memberikan arahan kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMA Swasta Yayasan Perguruan RA Kartini Sei Rampah.


Kemudian Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK memberikan arahan, bimbingan dan motivasi kepada seluruh siswa di sekolah tersebut.



"Tujuan kedatangan saya kemari dalam rangka silaturahmi Polres Sergai guna mendekatkan diri dengan adek-adek semua. Tujuan kita bersekolah supaya hati kita semakin lunak dan semakin tinggi sekolah kita harusnya semakin tertib. Kita tidak tahu kita akan jadi apa tapi kita harus mempersiapkan diri kita untuk menjadi apa saja," ujar Kapolres.


"Terkait dengan Tertib Lalu Lintas, saat ini Polisi tidak boleh melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE, jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur atau hilang gara-gara kecelakaan. Kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi," ungkapnya.


"Terkait dengan kasus Narkoba, tidak ada untungnya menggunakan Narkoba karena jika tertangkap Polisi maka karier anda selesai. Hindari jauhi dan jangan coba-coba menggunakan Narkoba karena dapat merusak generasi bangsa. Polisi adalah bayang-bayang dari peradaban, hukum akan baik jika peradaban baik hukum. Sewaktu-waktu kita akan lakukan tes urine dadakan di SMA-SMA. Sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus dan lebih baik dari generasi sebelumnya," ucap Orang Nomor Satu di jajaran Polres Sergai.


"Terkait kasus yang melibatkan anak dibawah umur baik sebagai korban dan tersangka, Polres Sergai saat ini banyak menangani kasus yang melibatkan anak, yang mana korban dan pelaku rata-rata usia dibawah umur 18 tahun sehingga diharapkan agar adek-adek semua jangan jadi korban maupun pelaku Dalam hal tindak pidana terhadap anak walaupun korban dan pelaku suka sama suka akan tetapi jika pelakunya anak maka tetap diproses pidananya. Kami berharap agar adek-adek semua bisa menjadi kebanggaan baik keluarga dan Negara serta dapat menyampaikan kepada teman-teman dilingkungan sekitar supaya dapat menjaga diri. Karena Polri dalam hal ini Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja yang kemudian membangun GOR Bulutangkis yang buka setiap hari hingga pukul 23.00 WIB, jadi adek-adek sekalian dapat menggunakan GOR tersebut secara gratis, silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat tsb. Polres juga kami buka untuk umum, silahkan datang dan berwisata dsna dan nantinya akan ada lokasi yang kami jadikan lokasi car free day. Hebitus (kebiasaan yang terus menerus dilakukan) pelajar adalah literasi (belajar) dan sport (olahraga) jadi kita harus menanamkan hal tersebut dalam hidup kita sehari-hari. Ilmu pengetahuan sudah ada dan ditemukan jadi kita tinggal menggali saja. Saat ini kita berada pada zaman Post Truth / kebenaran relatif jadi jika terima berita sebelumnya kita harus benar-benar mengecek kebenarannya. Budayakan banyak membaca/ literasi supaya pandai bicara dan gampang meyakinkan orang. Sekolah tidak bisa menjamin kita menjadi apapun tetapi Sekolah memberikan bekal untuk kita sehingga bisa menjadi apapun. Kita harus punya semangat, komitmen dan pendirian yang kuat," pungkas Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud.



Selain itu dikesempatan ini Kacabdis Diknas UPT Sei Rampah, turut serta memberikan arahan kepada seluruh siswa yang hadir.


"Agar kita semua dapat mengamalkan yang disampaikan oleh Kapolres Sergai. Kita tidak boleh lepas dari Doa, berbuatlah baik maka akan ada tangan-tangan yang membantu kita. Agar kita mengembangkan hebitus yang baik dalam kegiatan kita sehari-hari," katanya.


Kegiatan itu diakhiri dengan giat foto bersama. Turut hadir dalam giat, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK, Kasat Binmas Iptu R Panjaitan SH, Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman, KBO Sat Binmas, Ipda P Tarigan beserta personil Sat Binmas, Kanit Dikyasa Sat Lantas, Aiptu Hendra Saputra beserta anggota. Kemudian tampak hadir Kacabdisdik UPT Sei Rampah Dr Muhammad Syafii S.Pd M.Pd, Kepala Sekolah SMA Swasta Yayasan Perguruan RA Kartini Sei Rampah Hendri Sihotang S.Pd, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus Aiptu Erwin Syarif, guru dan siswa/i SMA Swasta Yayasan Perguruan RA Kartini Sei Rampah.


Sekira pukul 11.20 WIB, Kapolres Sergai meninggalkan lokasi, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Rio-PR)