Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud Melakukan Kunjungan ke SMAN 1 Sei Rampah Kabupaten Sergai


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Pada hari Kamis 3 November 2022, sekira pukul 09.45 WIB, Kapolres Sergai didampingi Kabag Log dan Kasi Humas tiba di SMAN 1 Sei Rampah yang disambut langsung oleh Kepala Sekolah bersama dengan Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah.


Saat itu Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, profil dan keluarga serta memberikan arahan kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMAN 1 Sei Rampah.


Kemudian Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK memberikan arahan, bimbingan dan motivasi yang disampaikan.



"Tujuan kedatangan saya kemari dalam rangka silaturahmi Polres Sergai guna mendekatkan diri dengan adek-adek semua. Berkunjung ke sekolah ini mengingatkan saya akan memori 23 tahun yang lalu saat lulus SMA tahun 1996 dan kemudian tahun 1997 lulus AKABRI. Kita tidak tahu kita akan jadi apa tapi kita harus mempersiapkan diri kita untuk menjadi apa saja," ujar Kapolres.


"Terkait dengan Tertib Lalu Lintas, saat ini Polisi tidak boleh melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur atau hilang gara-gara kecelakaan. SMAN 1 pastinya sekolah terbaik dan memiliki bibit-bibit unggul sehingga diharapkan bisa menjadi contoh atau publik figur yang baik di tengah masyarakat serta penyambung lidah Polri untuk menyampaikan ke teman-teman agar tertib dalam berlalu lintas, jika tidak penting agar tidak keluar rumah," ungkap Kapolres.


"Terkait dengan kasus Narkoba, saya juga menekankan tidak ada untungnya menggunakan Narkoba karena jika tertangkap Polisi maka karier anda selesai. Hindari dan jauhi serta jangan coba-coba menggunakan Narkoba karena dapat merusak generasi bangsa. Polisi adalah bayang-bayang dari peradaban, hukum akan baik jika peradaban baik hukum," ucapnya.


"Terkait kasus yang melibatkan anak dibawah umur baik sebagai korban dan tersangka, Polres Sergai saat ini banyak menangani kasus yang melibatkan anak, yang mana korban dan pelaku rata-rata usia dibawah umur 18 tahun sehingga diharapkan agar adek-adek semua jangan jadi korban maupun pelaku. Dalam hal tindak pidana terhadap anak walaupun korban dan pelaku suka sama suka akan tetapi jika pelakunya anak maka tetap diproses pidananya. Kami berharap agar adek-adek semua bisa menjadi kebanggaan keluarga dan Negara serta dapat menyampaikan kepada teman-teman dilingkungan sekitar supaya dapat menjaga diri. Karena Polri dalam hal ini Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja kemudian membangun GOR Bulutangkis yang buka setiap hari hingga pukul 23.00 WIB. Jadi adek-adek sekalian dapat menggunakan GOR tersebut secara gratis, silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat tersebut. Polres juga kami buka untuk umum, silahkan datang dan berwisata dsna dan nantinya akan ada lokasi yang kami jadikan sebagai lokasi car free day. Hebitus (kebiasaan yang terus menerus dilakukan) pelajar adalah literasi (belajar) dan sport (olahraga) jadi kita harus menanamkan hal tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Kapolres menambahkan.



Kapolres Sergai juga menambahkan motivasi terkait pertanyaan salah seorang siswi yang meminta motivasi karena banyak rekan-rekannya yang berniat untuk mendaftar ke Akpol maupun Akmil.


"Bercita-cita menjadi apapun itu baik, akan tetapi kita harus mempersiapkan diri dengan baik, seperti menguasai kemampuan hidup dasar (Lari, lompat, renang), kemampuan akademik/ ilmu dasar (Bahasa, Matematika, Sains), serta kembangkan ilmu-ilmu yang lainnya dan tidak pernah kena Narkoba," pungkas Kapolres Ali Machfud.


Selanjutnya acara kegiatan dilanjutkan dengan giat foto bersama. Hadir dalam giat, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK, Kabag Log Kompol R. G. M. Hutagalung, SH, Kasi Humas, Iptu Djunaidi Arman, KBO Sat Binmas Ipda P. Tarigan beserta personil Sat Binmas, Kanit Dikyasa Sat Lantas Aiptu Hendra Saputra beserta anggota, Kacabdisdik UPT Sei Rampah Dr Mhd Syafii M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Sei Rampah Drs Ridwan Ginting, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, beserta guru dan siswa/i SMAN 1 Sei Rampah.


Sekira pukul 10.30 WIB, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud meninggalkan lokasi, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Rio-PR)