Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Terdapat Sengketa, BPN Sumut Cek Tapal Batas Kelompok Tani Masyarakat Dengan PT Brigstone


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Dengan kehadiran BPN Provinsi Sumateta Utara  untuk mensurve dan pengukuran tapal batas kelompok tani masyarakat dan PT Brigstone. Adapun pengukuran dan surve pihak BPN sumut bersama Kelompok Tani Naga Tongah Sihora Hora dengan pihak scurity PT Brigstone melakukan pelaksanaan tapal batas yang dilakukan pertama kali ditapal batas sebelah utara yakni kampung gunung Dusun 6 Desa marubun kecamatan Sipispis, lalu beranjak ke tapal batas sebelah timur yakni dusun Bajawan Desa Marbun, dilanjutkan ke tapal batas Nagori 2 dusun 6 Desa Tinokkah. Kemudian lanjut ke tapal batas pondok 6 Desa Parlambean. Di dilanjutkannya tapal batas arah selatan yakni bah Sihaluhui Desa Rimbun, lalu dilanjutkan tapal batas arah barat yakni Bah Balande dan bah kaliat (batas alam/sungai.).


Saat awak media mengkonfirmasi langsung Ketua Kelompok Tani Naga Tonga Sihora Hora bersama Sekretaris Alinson Damanik terkait kedatangan pihak BPN Sumut ke lokasi, Ketua Kelompok Tani beserta Sekretaris nya menyatakan bahwa mereka tidak menyangka akan kedatangan pihak BPN tersebut.



"Kami sangat terkejut atas kedatangan BPN Sumut ke lokasi areal persengketaan antara PT Brigstone yang ada di Desa Tinokkah Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumut. Adapun tujuan mereka adalah mensurve dan pengukuran tapal batas yang dibuat oleh Kelompok Tani Naga Tongah Sihora Hora juga tapal batas PT Brigstone. Dalam hal ini kami sangat berharap pada BPN Sergai, BPN Sumut maupun BPN Pusat untuk tidak memperpanjang HGU PT Brigstone dikarenakan tanah tersebut milik oppung kami yaitu Kerajaan Naga Tongah Siorbajahe Sihora Hora dan kamilah keturunannya ungkap Masten Damanik dan Alinson Damanik. Kamipun berharap agar pemerintah Kabupaten, Provinsi juga Pusat agar dapat memfasilitasi kami agar tanah kami dikembalikan kepada kami dan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo supaya tanah kami dikembalikan dan diserahkan pada kami," ungkap Alinson Damanik selaku Seketaris Kelompok Tani dan juga sekaligus sebagai Ketua Ranting Partai PDI Perjuangan.


Saat dilakukannya surve maupun pengukuran berjalan lancar dan baik dan dihadiri langsung dari pihak Polsek Sipispis yakni Kanit Intel Situmorang dan Babinkamtimas. (Rendi Sinaga)