Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Igornas Sumut Dibawah Kepemimpinan Hendrianto Sinaga Resmi Menggelar Kejuaraan DBON Antar Pelajar Se-Sumut


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) antar pelajar Se-Sumatera Utara resmi digelar, bertempat di Lapangan Bola PPLP Sumut, Jalan SMA Negeri 15 Pasar IV Tapian Nauli Medan Sunggal, Sumatera Utara, Sabtu (10/12/2022).


Adapun kejuaraan DBON ini diketahui telah mempertandingkan tiga cabang olahraga sekaligus, yaitu atletik, panahan dan renang. Kejuaraan DBON yang merupakan hasil kerjasama program Kemenpora beserta dengan panitia pelaksana Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Sumut ini resmi digelar selama tiga hari.


"Kejuaraan yang kita gelar ini dimulai dari tanggal 9 hingga 11 Desember 2022. Teruntuk atletik dan panahan digelar di PPLP Sumut dan renang di Kolam Renang Selayang. Adapun peserta kejuaraan adalah atlet pelajar tingkat SMP dan SMA yang masing-masing berjumlah sebanyak 172 atletik, 50 panahan dan 68 atlet atletik," ungkap Ketua Igornas Sumut Hendrianto Sinaga M.Pd saat diwawancarai secara langsung oleh awak media ini dilokasi, Sabtu (10/12/2022).



Pada kesempatan ini Ketua Igornas Sumut Hendrianto Sinaga juga mengatakan bahwa pihaknya turut menghaturkan rasa syukur terimakasihnya yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan hingga kejuaraan DBON dapat terlaksana dengan lancar, baik dan sukses.


"Terimakasih banyak kami ucapkan kepada semua pihak baik Kemenpora, Dispora, maupun para Atlet beserta dengan Guru Pendamping yang telah memberikan bantuan dan dukungan semangatnya sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kami juga minta maaf jika ada yang kurang berkenan dan kepada atlet bertandinglah dengan semangat dan tetap mengedepankan sportifitas," pungkas Hendrianto Sinaga saat diwawancarai secara langsung oleh awak media ini dilokasi, Sabtu (10/12/2022).


Ketika ditanyai oleh awak media terkait maksud dan tujuan kejuaraan DBON ini digelar, Ketua Igornas Sumut Hendrianto Sinaga mengatakan bahwa adapun kegiatan ini dilaksanakan guna menunjang imun yang sehat bagi masyarakat khususnya dikalangan pelajar untuk terus dapat meningkatkan potensinya.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencari bibit atlet muda berbakat dan sebagai wadah bagi peserta didik guna meningkatkan kemampuan masing-masing cabang olahraga yang digelutinya serta berguna untuk menumbuhkan iklim sehat bagi para peserta didik yang mengikuti pagelaran kejuaraan ini," ujarnya.



Dengan adanya kejuaraan tiga cabang olahraga tersebut digelar, Ketua Igornas Sumut Hendrianto Sinaga berharap kiranya para atlet ini nantinya dapat menjadi bagian dari kontingen Sumut di berbagai even olahraga di tingkat nasional.


"Beberapa tahun mendatang ada sejumlah even olahraga besar yang akan digelar, diantaranya yaitu Popnas 2023 di Palembang, PON 2024 Sumut-Aceh dan Popnas 2025, dimana Sumut menjadi tuan rumah. Ketiga even besar tersebut akan benar-benar menjadi perhatian besar karena menjadi ajang pembuktian pembinaan yang telah dilakukan. Pelaksanaan kejuaraan ini diharapkan dapat menjadikan dampak positif bagi generasi atlet pelajar di Sumut. Tentunya hal ini juga akan memberikan dampak positif bagi kualitas atlet pelajar Se-Sumut yang dapat memberikan warna baru di Sumut. Diharapkan atlet dan masyarakat dapat menikmati kegiatan ini dengan baik," paparnya mengakhiri. (Rio-PR)