Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Rayakan Natal di Convention Hall Danau Toba Internasional Medan, PSNB Bersyukur Diberi Keselamatan dan Meminta Doa Agar Dikuatkan Menyongsong Tahun 2023


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Parsadaan Siraja Nabarat dohot Boruna (PSNB) Se-Kotamadya Medan sekitarnya resmi merayakan Natal Bersama, pada hari Minggu (18/12/2022), bertempat di Gedung Convention Hall, Hotel Danau Toba Internasional Medan, Jalan Imam Bonjol No.17 Medan, Sumatera Utara (Sumut).


Adapun perayaan Natal marga Hutabarat dohot Boruna Se-Kotamadya Medan sekitarnya ini mengusung Tema yakni; "Mengamalkan Kasih Persaudaraan Yang Tulus Ikhlas" (1Petrus1:22b), dengan Sub Tema; Kiranya Kasih Natal Dapat Mengamalkan Rasa Persaudaraan Yang Tulus Ikhlas Ditengah Pomparan Siraja Nabarat Kota Medan.



Ketua PSNB Kota Medan Marnix Sahata Hutabarat S.IP, MBA, Msi (Han), mengatakan, bahwa perayaan Natal ini sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan karena diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalani tahun 2022 ini.


"Puji Tuhan kita sudah terbebas dari masalah Covid-19 sehingga wajib dan patut untuk kita bersyukur. Dua tahun lamanya kita tidak pernah merayakan Natal secara perkumpulan, kini tiba saatnya pasca pandemi, kita pun kembali bisa merasakan perayaan Natal itu bersama dengan Keluarga Besar Hutabarat dohot Boruna Se-Kotamadya Medan ini. Tentunya kesemuanya itu terwujud karena kasih karunia Tuhan kepada kita sehingga kita pun layak untuk merayakan Natal ini,” ucap Marnix Hutabarat dalam sambutannya.


"Keluarga besar Siraja Nabarat diajak bersiap-siap menyongsong “kegelisahan” di tahun 2023, karena diprediksi ada resesi besar. Artinya, kekuatan manusia itu tidak ada apa-apanya, sehingga harus berserah kepada Tuhan Yesus untuk hidup baru khususnya di dalam menjalani hari-hari yang akan datang. Tuhan mengatakan, langit tak selalu biru dan jalan tidak selalu rata, tapi Dia menyertai dan memberi kekuatan," ungkap Marnix.


"Selama pandemi Covid saja Tuhan sudah melindungi kita, walaupun ada saudara-saudara kita yang meninggal dunia. Tapi sekeras apapun pandemi melanda dunia, kasih sayang Tuhan selalu menyertai kita. Sehingga, sekeras apapun resesi dunia seperti yang diramalkan, kita berserah saja kepada Tuhan. Karena bersama Tuhan kita aman dan tenteram,” pungkas suami dari istri tercinta dr Rointan Simanungkalit SpKK(K), FINSDV, FAADV.



Perayaan Natal PSNB Se-Kota Medan ini turut dikomandoi oleh Dr Jonius Taripar Hutabarat S.Si Msi selaku Ketua Panitia, sedangkan Sekretaris diamanahkan kepada Hendry Hutabarat ST, dan Bendahara dipercayakan kepada Mikael Nainggolan.


Sementara siraman rohani (Pengkhotbah) dibawakan langsung oleh Pdt Ro Sininta Hutabarat M.Th (mantan Sekjen GKPI).


Selain itu perayaan Natal turut diwarnai dengan hiburan dari para artis ibukota yakni Marsada Band sumbangan dari Ny Bintatar Hutabarat/Corry Br Simbolon.



Dalam perayaan Natal ini, panitia juga turut mengundang para Kepala Daerah seperti Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta dengan Walikota Medan Bobby Nasution yang diwakili oleh Mudi Panjaitan. Selain itu panitia juga turut mengundang para dongan tubu yang tergabung dalam marga-marga Pomparan Guru Mangaloksa (PGM) seperti marga Tobing, Panggabean dan Hutagalung.


Perayaan ini tampak dihadiri oleh seribuan orang lebih keluarga besar Siraja Nabarat yang datang dari 46 sektor yang ada di Kota Medan sekitarnya ini. (Rio-PR)