Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Di Perayaan Natal Hutabarat Dohot Boruna Se-Kota Medan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Ingatkan Pentingnya Rasa Persaudaraan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, turut menghadiri perayaan Natal Parsadaan Siraja Nabarat dohot Boruna (PSNB) Se-Kota Medan, bertempat di Convention Hall Danau Toba Internasional Medan, Jalan Imam Bonjol Nomor 17 Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (18/12/2022), pukul 14.20 WIB.


Pada kesempatan ini Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengingatkan bahwa betapa pentingnya rasa persaudaraan antar sesama dalam membangun Sumut. Rasa persaudaraan ini menurut Edy Rahmayadi sudah lama tertanam di masyarakat Sumut. Oleh karenanya mari kita jaga dan lestarikan dalam mewujudkan Sumut Bermartabat.


Hal itu diungkapkan Edy Rahmayadi saat menghadiri acara Perayaan Natal Parsadaan Si Raja Nabarat Dohot Boruna di Convention Hall Internasional Hotel Danau Toba Medan. Melalui persaudaraan yang kuat, Edy Rahmayadi yakin Sumut akan tumbuh lebih baik lagi kedepannya.


"Sumatera Utara terkenal dengan masyarakatnya yang heterogen dan tetap bisa hidup berdamping, saat ini mulai ada sedikit berkurang nilai persaudaraannya, kita harus terus memupuk rasa persaudaraan itu, bukan hanya sesama marga Hutabarat saja, tetapi tentu ke sesama kita, khususnya masyarakat Sumatera Utara," ungkap Edy Rahmayadi.



Menurut orang nomor satu di jajaran Kepemerintahan Provinsi Sumatera Utara ini, Edy, mengatakan bahwa salah satu yang bisa menumbuhkan rasa persaudaraan tersebut adalah melalui keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dia berharap, melalui perayaan Natal kali ini, rasa persaudaraan marga Hutabarat semakin kokoh ke semua masyarakat Sumut.


"Semakin tinggi keimanan kita maka akan semakin besar juga kasih kita kepada sesama, agama mengajarkan itu kepada kita, mudah-mudahan dengan perayaan Natal kali ini iman kita semakin baik lagi dan menjadi manusia yang lebih baik," ujar Edy.



Sementara itu, Penasehat Perkumpulan Komunitas Marga Hutabarat  dohot Boruna Mayjen TNI (Purn) Felix Hutabarat S.IP MBA M.Si (Han) saat didampingi Ketua PSNB Kota Medan Marnix Sahata Hutabarat BBA dalam kata sambutannya berharap kiranya kedepan ikatan marga Hutabarat ini dapat semakin kuat setelah perayaan Natal kali ini. Dia meminta kepada seluruh marga Hutabarat dohot Boruna untuk terus meningkatkan keimanan kepada Tuhan.


"Sesuai dengan tema kita pada perayaan Natal kali ini, mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus Ikhlas (1 Petrus 1:22 b), ada kata bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hati, kita harus mengimplementasikan ini ke kehidupan kita," ucap Felix Hutabarat yang pernah menjadi senior Edy Rahmayadi saat di Akademi Militer.


Hadir dalam acara Natal ini, anggota DPRD Sumut Dr Jonius Taripar Hutabarat S.Si M.Si yang juga sekaligus sebagai Ketua Panitia Natal PSNB Se-Kota Medan tahun 2022, mewakili Walikota Medan Mudi Panjaitan, Staf Ahli Gubsu Binsar Situmorang, Kabiro Ekonomi Naslindo Sirait, beserta dengan para OPD terkait lainnya. Selain itu turut hadir tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Sumut. (Rio-PR)