Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Perayaan Natal Parsadaan Siraja Nabarat Dohot Boruna Se-Kota Medan Berjalan Sukses


MEDIANAGANEWS.COMMEDAN - Bertempat di Convention Hall Danau Toba Internasional Medan, Parsadaan Siraja Nabarat Dohot Boruna (PSNB) Se-Kota Medan sukses menggelar perayaan Natal Bersama, dengan dihadiri oleh seribuan orang lebih dari berbagai sektor perkumpulan Marga Hutabarat dohot Boruna yang berdomisili di Kota Medan, Minggu (18/12/2022).


Acara yang dimulai dengan Ibadah Natal ini ditandai dengan penyalaan lilin yang dilakukan oleh 7 orang perwakilan sekaligus yang hadir pada perayaan Natal tersebut.


Ketujuh orang sebagai perwakilan yang menyalakan lilin itu diketahui berasal dari Pengkhotbah yakni Pdt Ro Sininta Hutabarat M.Th, kemudian Ketua PSNB Kota Medan Marnix Sahata Hutabarat BBA, Penasehat PSNB yaitu Drs Bekman Hutabarat, Ketua Panitia Natal Dr Jonius Taripar Hutabarat S.Si M.Si, mewakili Ama yakni Ir Ivan Lee Hutabarat, dan mewakili Ina ialah dr Rointan Simanungkalit SpKK(K) FINSDV FAADV, serta mewakili Naposobulung Samuel Tobing SH SE BBA.



Tampak ribuan manusia yang hadir dalam perayaan Natal tersebut mengandung arti makna Natal tersendiri khususnya bagi warga Hutabarat dohot Boruna Se-Kotamadya Medan. Para tamu undangan yang datang dari berbagai Sektor di Kota Medan sekitarnya ini maupun dari berbagai daerah baik dari Jakarta dan lainnya sangat begitu antusias untuk menghadiri undangan panitia di Perayaan Natal PSNB yang digelar di Convention Hall Danau Toba Internasional Medan, Sumatera Utara.


Perayaan Natal yang mengusung Tema dengan "Mengamalkan Kasih Persaudaraan Yang Tulus Ikhlas" ini menjadi kesan istimewa tersendiri bagi Keluarga Besar Parsadaan Siraja Nabarat Se-Kota Medan.


Ketua Panitia Natal PSNB tahun 2022, Dr Jonius Taripar Hutabarat S.Si M.Si, berharap kiranya Kasih Natal ini dapat mengamalkan rasa persaudaraan yang tulus ikhlas ditengah Pomparan Siraja Nabarat di Kota Medan, khususnya di provinsi Sumatera Utara.


"Ya kami punguan Siraja Nabarat Hutabarat Se-Kotamadya Medan mengadakan perayaan Natal dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Isa Almasih. Natal inikan merupakan kegiatan keagamaan tahunan dalam rangka menyambut Hari Natal. Jadi kebersamaan Hutabarat itu kami tunjukkan di perayaan-perayaan seperti ini. Kemudian kita juga melihat sudah hampir dua tahun lamanya Hutabarat tidak pernah melaksanakan perayaan Natal dikarenakan situasi pandemi Covid-19. Nah di tahun ini (2022 red) kita sudah sepakat untuk merayakan Natal karena kita melihat animo masyarakat khususnya animo dari pada Keluarga Besar Hutabarat itu untuk mengadakan perayaan Natal cukup tinggi. Sehingga ini kita jadikan menjadi suatu media untuk bisa bersilaturahmi," ungkap Ketua Panitia menjelaskan didampingi anggota panitia Felix Hutabarat SE.


"Harapan saya kedepannya Hutabarat itu khususnya ditengah-tengah berbangsa dan bernegara ini harus mampu menjadi yang terbaik untuk ikut serta mewarnai dalam setiap kegiatan pemerintahan. Yang kemajuan dari pada anak-anaknya Hutabarat itu harus dapat semakin bertumbuh kembang untuk melakukan karya nyata didalam memajukan bangsa dan negara ini agar menjadi yang lebih baik lagi kedepannya," ujar Jonius Hutabarat.


"Dalam rangka menyemarakkan Perayaan Natal ini, kita (Hutabarat) tetap konsisten untuk melakukan kegiatan sosial khususnya di dalam berbagi Bantuan Sosial (Bansos). Kita tetap menjalin komunikasi dengan para konseptor. Kita memberikan beberapa bantuan, seperti Bansos itu sudah kita lakukan, dan puncaknya pada perayaan Natal ini kita memberikan hadiah lewat bantuan dana sosial yang sudah kita persiapkan untuk kita berikan kepada anggota Hutabarat dohot Boruna terkhusus kepada lansia-lansia yang kita undang untuk datang ketempat ini," terangnya.



Ketika dipertanyakan oleh awak media ini tentang kehadiran peranan pemerintah khususnya dalam hal menghadiri perayaan Natal yang dilaksanakan oleh punguan Hutabarat dohot Boruna Se-Kota Medan sekitarnya ini, Ketua Panitia menegaskan bahwa hal tersebut merupakan hal yang wajar dan dirinya sangat mengapresiasi kehadiran para kepala daerah tersebut.


"Pemerintah dalam hal ini kita mengundang kepala daerah, ada Pak Mudi (mewakili Walikota Medan), ada Pak Edy (Gubernur Sumut). Mereka kan kepala daerah ya, wajar kalo kepala daerah di daerah kita, kita undang. Tidak ada konteks politik disini. Ini murni kita undang mereka selaku kepala daerah. Oleh karenanya kita sangat berterimakasih atas kehadiran para kepala daerah tersebut di acara perayaan Natal ini. Dan harapan saya kedepannya, ya biar bagaimanapun Hutabarat selaku warga Kota Medan selaku warga Sumatera Utara akan mendukung pemerintahan," pungkas Ketua Panitia Jonius Taripar Hutabarat yang juga diketahui selaku Anggota DPRD Sumut ini.



Terkait dengan hiburan yang diiringi dalam rangka menyemarakkan semangat Perayaan Natal PSNB Se-Kota Medan di tahun 2022 ini, Felix Hutabarat SE selaku Seksi Hiburan mengungkapkan bahwa panitia dalam hal ini sudah jauh hari mempersiapkannya.


"Ya jadi diperayaan Natal kali ini kita Hutabarat dohot Boruna sangat bersyukur bisa melaksanakan acara perayaan Natal di tahun 2022 ini. Dimana secara 2 tahun lamanya kita telah fakum, dikarenakan adanya Covid-19. Nah dikesempatan ini tentunya kita tidak mau menyia-nyiakan, oleh karenanya kita dari panitia sepakat untuk melakukan karya terbaik terlebih didalam menghibur para tamu undangan yang akan hadir dalam acara Natal Hutabarat dohot Boruna ini. Diantaranya kita telah menghadirkan para artis ibukota ternama yakni Naburju Trio dan Marsada Band. Adapun para artis Marsada Band ini disumbangkan langsung oleh ibu Ny.Bintatar Hutabarat/Corry Br.Simbolon dari Jakarta. Luar biasa berkat Tuhan, kiranya berkat penghiburan ini Parsadaan Siraja Nabarat Dohot Boruna di Kota Medan sekitarnya dapat terhibur khususnya dalam rangka menyemarakkan semangat Natal pasca pandemi Covid-19, tutur Felix Hutabarat yang juga diketahui selaku pengurus PSNB di Sektor 1 Medan Selatan.



Diakhir acara tampak sesi foto bersama dilakukan bersama dengan Pengurus Pusat, Penasehat, dan BPH PSNB Kota Medan, beserta dengan seluruh jajaran panitia Natal. Situasi acara Natal berlangsung sukses, lancar dan kondusif. Serta sangat meriah yang disertai dengan hiburan Door Prize Lucky Draw lewat puluhan hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia melalui sumbangan dari para Donateur untuk dibagi-bagikan kepada peserta undangan Hutabarat dohot Boruna yang hadir terkhusus bagi yang beruntung yang telah mendapatkan kupon terpilih.


"Puji Tuhan masyarakat yang hadir khususnya warga Hutabarat dohot Boruna Se-Kotamadya Medan ini sangat senang sekali atas terlaksananya perayaan Natal ini, yang dimana para undangan yang hadir dari berbagai sektor sangat bangga dan bersyukur bisa mendapatkan hadiah lucky draw di acara Natal yang telah kami gelar sebagai bentuk Kado Natal terindah di tahun ini," ucap Felix Hutabarat. (Rio-PR)