Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Anak Binaan LPKA Palu Ikuti Kelas Matematika


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti Kelas mata pelajaran Matematika, Jum’at, (24/2/2023). Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruangan Pendidikan LPKA Palu.


Mendampingi langsung kegiatan pembelajaran tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pembinaan, Muh. Fauzi, mengungkapkan bahwa dalam pemenuhan hak pendidikan kepada seluruh anak binaan, pihaknya yang bekerja sama dengan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu intensif menyelenggarakan pendidikan sebanyak 3 kali dalam seminggu, ia pun mengungkapkan dari proses pembelajaran tersebut telah terbagi menjadi 3 kelompok, yakni Paket A, B dan C.


“Saat ini, kelas pendidikan non formal kami adakan 3 kali sepekan, dan semua anak pun telah menerima hak pendidikan ini, kami akan senantiasa memastikan layanan ini berjalan dengan baik dan menghasilkan anak binaan yang memiliki keilmuan yang cukup, semoga saja berjalan baik dari hari ke hari,” jelas Fauzi.



Sementara itu, Fadilah selaku tenaga pengajar  menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut, ia memberikan berbagai materi dari muatan dasar cara menghitung dan mengenal materi bilangan pecahan.


“Dalam memberikan pembelajaran disini kami mengikuti modul yang telah terstandar oleh Kementerian Pendidikan dan hari ini anak-anak semua kami bekali cara menghitung yang benar dan tepat,” ungkapnya.


Berlangsung dengan atraktif, seluruh anak binaan pun mengaku merasa bersyukur atas pemenuhan hak tersebut, usai mengikuti kegiatan pendidikan pun, sebanyak 20 orang anak pun melajutkan kegiatannya dengan menerima pelatihan keterampilan sablon.


“Terima kasih sudah banyak memberikan perhatian kepada kami, semoga saya bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkas SP, Anak Binaan LPKA Palu. (Rio-PR)