Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Cegah Anak Binaan Kabur, Petugas LPKA Palu Lakukan Pendekatan


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Pastikan seluruh anak binaan merasa nyaman selama menjalani masa pembinaan, Regu Pengawasan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Rabu (22/02/2023), melakukan pendekatan secara persuasive guna menyerap kebutuhan Anak Binaannya atau Anak Berhadapan Hukum (ABH). Kepala LPKA Palu Revanda Bangun S.Psi MH mengatakan hal tersebut dilakukan bukan hanya untuk mengoptimalkan proses pembinaan, akan tetapi juga sebagai bentuk upaya menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.


“Hal ini kami lakukan sebagai ikhtiar untuk menciptakan lingkungan yang tertib, usai terjadi insiden kemarin, kita semua lebih mawas diri agar lebih meningkatkan kinerja lagi, baik pembinaan dan pengawasan mesti sejalan dengan baik,” jelas Revanda.


Sementara itu Andi Hermawan selaku Kepala Regu Pengawasan LPKA Palu mengatakan disela-sela menjalankan tugas pengawasannya, seluruh petugas intensif melaksanakan kontrol pada setiap area pada kamar hunian anak, selain itu juga melakukan pendekatan dengan berinteraksi langsung dengan anak binaan dengan harapan selain memastikan anak menjalani masa pembinaan dengan baik, petugas juga memberikan perhatian secara psikologis sehingga anak benar-benar merasakan perhatian dari setiap petugas.


“Pastinya segala instruksi pimpinan akan terus kita tindak lanjuti. Dalam pendekatan ini pun kami fokus pada mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh setiap anak dan dari pengamatan hari ini semuanya telah puas dengan pemenuhan hak yang diberikan,” terangnya.


Keduanya berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pihaknya, seluruh anak binaan dapat menjalani masa pembinaan dengan baik, serta kedepan semakin termotivasi untuk terus berubah menjadi yang lebih baik lagi, sehingga saat kembali ketengah keluarga dan masyarakat tidak lagi melakukan tindakan perbuatan melanggar hukum. (Rio-PR)