Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

PDI Perjuangan Kota Medan Dikepemimpinan Hasyim SE Menggebrak, Rapidin Simbolon Apresiasi Fit And Profer Test Bacaleg Yang Digelar DPC Kota Medan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Tepat pada hari Selasa (14/2/2023), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan dibawah kepemimpinan Hasyim SE selaku Ketua DPC, telah resmi menggelar Fit And Proper Test terhadap Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Medan untuk Pemilu 2024.


Dalam kesempatan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE, pada sambutannya mengatakan bahwa Asesmen yang dilakukan bertujuan untuk menggali potensi para Bacaleg secara objektif.


“Untuk memenuhi objektifitas tersebut maka kita bekerjasama dengan Pihak USU dan DPD PDI Perjuangan Sumut, jadi penilaian berjalan sangat objektif tanpa campur tangan pengurus DPC,” ungkap Hasyim yang merupakan Ketua DPRD Kota Medan tersebut.


Hasyim melanjutkan bahwa Asesmen terhadap Bacaleg yang dilakukan oleh DPC Kota Medan merupakan gebrakan dan langkah maju untuk membangun system politik yang sehat di Kota Medan.


“Baru PDI dan sampai hari ini baru PDI Perjuangan yang melakukan Asesmen dengan melibatkan stake holder Akademisi untuk melakukan penyaringan dan hasilnya kita pastikan sangat objektif dan bisa kita pertanggung jawabkan kepada masyarakat,” pungkas Hasyim.


Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Drs. Rapidin Simbolon MM berikan apresiasi kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan yang telah menyelesaikan proses asesmen dan Fit And Proper Test terhadap Bakal Calon Anggota legislatif DPRD Kota Medan untuk Pemilu di Tahun 2024 nanti.


“Kita memberikan penghargaan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan yang dengan serius melangsungkan Fit And Proper Test, apa lagi kita melihat dalam prosesnya dilakukan secara transparan dengan melibatkan Akademisi, dalam hal ini bekerja sama dengan Pihak Universitas Sumatera Utara,” ungkap Rapidin Simbolon dalam sambutannya saat menutup pelaksanaan Fit And Proper Test di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Selasa (14/2/2022).


Selain itu dalam sambutannya, Ketua DPD Juga memberikan arahan agar Bacaleg terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan melakukan kerja-kerja konkrit dimasyarakat.


“Kalau sudah mendaftar sebagai Bacaleg maka kita tidak boleh bersantai santai ria, semua harus bekerja untuk masyarakat sembari menyiapkan diri dengan matang agar mampu memenangkan hati Rakyat,” pesan Ketua DPD.


Terakhir Ketua DPD menyampaikan bahwa dalam Pemilu 2024 PDI Perjuangan Sumut mendorong proses penjaringan dan penyaringan dengan transparan agar nantinya Caleg yang dicalonkan benar-benar memenuhi standarisasi yang ditetapkan oleh Partai.


“Kita tidak mau lagi ada anggota Legislatif dari PDI perjuangan yang tidak faham dengan Visi Misi Partai, untuk itu kita akan benar-benar selektif dalam menentukan calon Anggota Legislatif yang akan kita daftarkan ke KPU untuk itu seluruh DPC -DPC yang ada di Sumut kita Instruksikan untuk melakukan Asesmen dan Fit And Proper Test,” pungkas Mantan Bupati Samosir tersebut. (Rio-PR)