Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Hadiri Puncak F1H20 Di Danau Toba Balige Sumut, Berbagai Pengamanan Kini Telah Dipersiapkan


MEDIANAGANEWS.COM, SUMUT - Jadwal F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (26/2/2023), resmi dirilis. Hari ini merupakan race day atau balapan utama dari ajang F1 Powerboat 2023 akan digelar. 


Bukan hanya itu saja, balapan pun tampak akan terasa semakin spesial dikarenakan kabarnya Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam pagelaran F1 Powerboat tersebut.


Tampak di lokasi, para penonton kini mulai berdatangan, penjagaan ketat pun mulai terlihat pada F1 Powerboat Indonesia 2023.


Adapun rencana kehadiran Presiden Jokowi dalam rangka untuk menyaksikan balapan F1 Powerboat ini merupakan moment pertama dalam sejarah di Tanah Air. Berbagai pengamanan ketat di lokasi turut dilakukan Paspampres, TNI, dan Polri.


Orang nomor satu di Indonesia tersebut rencananya akan hadir pada Minggu, 26 Februari 2023, melalui bandara Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).


Mantan Gubernur DKI Jakarta ini diketahui hanya sehari saja berada di Balige. Setelah menonton F1 Powerboat, dirinya akan langsung kembali ke Ibu Kota Indonesia.


"Enggak menginap, langsung kembali,"kata Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Rico Siagian.


Tidak hanya Presiden Indonesia, Panglima TNI dan Kapolri juga akan turut menyaksikan F1 Superboat Danau Toba.


"Tiba siang. Beda pesawat (dengan Panglima dan Kapolri)," katanya.


Sementara itu, untuk menyukseskan acara F1 Superboat, Kodam I Bukit Barisan menyiagakan sekitar 2.000 personil TNI untuk mengamankan area, terkhusus saat kedatangan Presiden.


"Kurang lebih 2000 an personel kita siapkan pengamanan di titik-titik yang sudah ditentukan, baik ring 1, ring 2 dan ring 3 dan termasuk PAM rute, terbuka maupun pam tertutup," pungkasnya.


Balapan kapal speedboat berlangsung mulai 24 hingga 26 Februari 2023.


Pagelaran F1 Powerboat 2023 di Indonesia kini sudah memasuki hari terakhir. Hari ini, ada balapan utama yang akan digelar di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, pada pukul 15.00 WIB.


Namun, sebelum memasuki balapan utama, ada serangkaian sesi yang akan diikuti para pembalap F1 Powerboat 2023 di Indonesia. Salah satunya adalah sesi kualifikasi.


Sesi kualifikasi F1 Powerboat 2023 di Indonesia sejatinya digelar pada kemarin, Sabtu 25 Februari 2023. Namun, karena angin kencang dan gelombang tinggi yang berada di atas ambang batas maksimal dari peraturan F1H2O, sesi kualifikasi yang harusnya digelar kemarin sore harus ditunda.


Sesi kualifikasi F1 Powerboat 2023 Indonesia pun akan digelar pada hari ini. Tepatnya, sesi itu berlangsung pada pukul 08.00 WIB tadi pagi.


Kemudian, ada balapan pertama F1 Powerboat 2023 Indonesia yang akan digelar pada pukul 12.00-12.30 WIB. Lalu, dilanjutkan dengan atraksi air hingga pukul 13.00 WIB.


Selanjutnya, rangkaian F1 Powerboat 2023 Indonesia pada hari ini akan berlanjut ke demo pesawat air. Lalu, ada hiburan dari penyanyi ternama Tanah Air, Lea Simanjuntak, pada pukul 13.30 WIB.


Selepas itu, Tim Jupiter dari TNI AU bakal menghibur para penonton dengan atraksi pesawat tempur. Ada 14 manuver yang bakal disajikan.


Barulah pada pukul 14.30 upacara pembukaan F1 Powerboat 2023 di Indonesia bakal dimulai. Setelah itu, para pembalap bakal melakukan parade lap dengan menggunakan jet air andalan mereka.


Sesi puncak di F1 Powerboat 2023 di Indonesia pun akan digelar pada pukul 15.00 WIB. Ada balapan kedua alias balapan utama F1 Powerboat 2023 yang akan digelar. Sesi ini akan menentukan pemenang dari F1 Powerboat 2023 Indonesia.


Setelah balapan selesai, nantinya aka nada upacara kemenangan di podium. Sesi ini akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB.


Para penonton sendiri sudah bisa menyaksikan F1 Powerboat 2023 di Indonesia sejak sesi kualifikasi. Sebab, para penonton diperbolehkan masuk ke venue balapan yang terletak di Kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, sejak pukul 07.30 WIB pagi tadi. (Rio-PR)