Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Warga Lingkungan I Kelurahan Polonia Menolak HM Untuk Dilantik Sebagai Kepala Lingkungan


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Seratusan warga masyarakat berdomisili di Lingkungan I Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, menolak atas terpilihnya saudara HM sebagai Kepala Lingkungan (Kepling) dan meminta Walikota Medan untuk memerintahkan Camat Medan Polonia agar pelantikan HM dikaji ulang.


Pasalnya, kinerja HM selama ini diduga telah memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi. HM sebelumnya telah menjabat Kepling di Lingkungan I dan sekarang terpilih lagi.


Hal ini disampaikan para perwakilan warga masyarakat kepada wartawan, Kamis 16 Februari 2023.



"Dia (HM,red) diduga telah memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi, seperti pengurusan Surat Ahli Waris dipatokan dengan nilai Rp 3 Juta," ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.


Selain itu, terkait adanya program pemerintah yang kurang mensosialisasikan kepada warga Lingkungan I dan untuk pembagian baksos warga kurang mampu masih banyak warga Lingkungan I yang susah tidak pernah menerimanya.



"Kami sudah mendatangi Kantor Camat ramai-ramai dan meminta agar Camat membatalkan pelantikannya, kami warga masyarakat menolak keras jika HM dilantik kembali menjadi Kepling. Masih ada yang layak dan berpendidikan tinggi untuk menggantikannya dan pilihan warga masyarakat," tegas warga berinitial UA.


"Hari ini, kami mendatangi kembali Kantor Camat dan hasilnya tidak ada. Bahkan jawabannya, nanti kita bina HM. Apabila HM tetap dilantik menjadi Kepling maka kami akan melakukan aksi menemui Bapak Walikota dan DPRD Kota Medan, Kepling itu harus sejalan dengan warga masyarakat, bukannya membenci masyarakat," cetusnya. (Ryan/Rio-PR)