Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ini Kata Ganjar Usai Dirinya Resmi Diusung PDIP Sebagai Capres 2024


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) untuk pesta demokrasi pemilihan Presiden di tahun 2024 yang akan datang.


Menanggapi perihal tersebut, Ganjar Pranowo menyebut bahwa hal ini bukanlah penugasan pertama dari PDIP.


"Dan hari ini ibu mengumumkan dan memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat, ini mudah-mudahan saya mampu, insyallah saya akan berjuang dengan baik soal itu sebagai calon Presiden RI," ucap Ganjar di Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).


Ganjar mengatakan, ini bukanlah penugasan pertama dari PDIP. Ganjar membeberkan sejumlah penugasan partai yang sebelumnya pernah dirinya embankan.


"Tentu ini bukan penugasan saya yang pertama dari partai ini," pungkas Ganjar.



Ganjar menjelaskan bahwa tugas pertama yang diberikan langsung dari PDIP kepada dirinya ialah membentuk Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Pusat PDIP. Kemudian, PDIP memberikan tugas kepada Ganjar untuk ikut serta dalam pembentukan Badan Penanggulangan Bencana dan Departemen Otonomi Daerah.


"Setelah itu penugasan berikutnya diberikan kepada saya untuk menjadi Anggota DPR RI sampai 2 periode," tutur Ganjar.


Selanjutnya, Megawati selaku Ketum PDIP memberikan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah 2 periode.


Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.


"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucap Ketua Umum Megawati dengan tegas di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023), pukul 13.45 WIB. (Susi/Rio-PR)