Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang Pimpin Sertijab Dua Perwira Menengah


MEDIANAGANEWS.COM, BINJAI - Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Ny. Dame Hendrick Situmorang, memimpin jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Mapolres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (28/3/2023) sore, sekira pukul 16.00 WIB.


Adapun Sertijab dua perwira dilingkungan Mapolres Binjai tersebut yaitu Kabag SDM dan Kapolsek Binjai Barat. Hal itu tertuang dalam mutasi jajaran Polda Sumut dengan nomor : ST / 222 / III / kep / 2023, tertanggal 11 Maret 2023.


Dari data yang diterima awak media, Kabag SDM diserahterimakan dari pejabat lama Kompol Daryani SIK MH, yang kini  dipromosikan menjadi Kabag SDM Poltabes Medan, kepada Kompol Erlonggena, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM di Polres Nias.


Sementara Kapolsek Binjai Barat dari Kompol Siswanto Ginting yang kini dimutasikan menjadi Perwira Polres Binjai, kini posisinya diduduki oleh AKP Antonius Pasta Sitepu SH, yang sebelumnya menduduki jabatan Kanit 4 Siturjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sumut.


Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang SH SIK M.Si, saat dikonfirmasi oleh awak media Kamis (6/4/2023), dalam arahannya mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri sudah menjadi hal yang lumrah di laksanakan, begitu juga dengan pejabat Polri di lingkungan Polres Binjai.



Ucapan terima kasih juga disampaikan Perwira Menengah Polri ini kepada pejabat lama yang telah membantu dalam menjalankan tugasnya sehari hari di lingkungan Polres Binjai.


“Terima kasih kami ucapkan kepada pejabat yang lama yang selama ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Binjai,” ungkap Kapolres Binjai.


Sedangkan kepada pejabat yang baru, orang nomor 1 di lingkungan Polres Binjai ini meminta agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerjanya.


"Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas. Saling mengingatkan dan lakukan pengawasan terhadap personil, tingkatkan responsitibilitas untuk memberikan nilai positif terhadap Polri dan jaga solidaritas sinergitas TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Binjai,” tegas Kapolres Binjai.


Upacara Sertijab ini dihadiri oleh para PJU Polres Binjai, para Kapolsek sejajaran, para Perwira dan personil Polres Binjai, para ASN serta para pengurus Bhayangkari Cabang Binjai. (Rio-PR)