Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Mahir Bela Diri, Anak Binaan LPKA PALU Kemenkumham Sulteng Pelajari Aksi Olahraga Kick Boxing


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Rutinkan Latihan guna mahir dalam bela diri, Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu pelajari olahraga seni bela diri Kick Boxing bersama Nakua Fighting Club (NFC) Kota Palu, Sabtu (8/4/2023) pagi.


Kegiatan tersebut dilangsungkan di ruangan serba guna LPKA Kelas II Palu yang terletak di dalam Blok Hunian LPKA. 


Menggunakan jam latihan yang lebih sedikit dari biasanya, Latihan kick boxing kali ini dikemas dengan ringan dikarenakan kondisi anak-anak binaan yang sedang berpuasa. Walaupun demikian, Latihan tersebut berlangsung riang dan semangat diikuti oleh para anak binaan.



Terlihat pada kesempatan itu para anak binaan melakukan pemanasan fisik dan mempraktekkan beberapa Gerakan kick boxing juga melakukan sparing yang dipandu oleh para pelatih.


Latihan itu dipimpin langsung oleh pelatih bela diri NFC Kota Palu, Coach Bella, bersama dengan timnya dengan didampingi oleh petugas Jaga.


“Untuk latihan hari ini kita belajar Kick Boxing, yang mana bela diri ini menggabungkan gerakan dari berbagai bela diri seperti karate dan tinju, oleh karena itu pada latihan ini akan banyak menggunkan tinju dan tendangan. Pemilihan kick boxing bertujuan untuk melatih ketangkasan dari kekuatan otat kaki dan tangan anak binaan,” ujar Bella.



Sementara itu, Dipa Kusuma, petugas jaga yang memantau latihan itu berharap dari kegiatan ini, para anak binaan dapat menjadi seorang ahli bela diri yang mahir, yang dapat melindungi diri dan orang-orang disekitarnya.


“Ini salah satu kegiatan yang di favoritkan anak binaan, tentu harapan kami latihan ini tidak sekedar latihan biasa akan tetapi dari latihan ini para anak binaan nantinya bisa menjadi seorang yang mahir dalam bela diri yang ilmunya itu mereka pakai untuk kebaikan dan melindungi masyarakat,” ungkapnya.


Latihan ini berlangsung kurang lebih dua jam serta terlaksana tertib dan aman dengan pengawasan dari para petugas. (Rio-PR)