Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Penggunaan Anggaran Dana Desa Tahun 2017 di Desa Gunung Monako Telah Dikerjakan Dengan Baik


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Pengerjaan proyek parit (drainase) sepanjang 200 meter di Dusun II, Desa  Gunung Monako, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara yang di kerjakan pada tahun anggaran 2017 lalu telah resmi dikerjakan dengan baik. Adapun pengerjaannya dari 2017 sampai sekarang  2023 sudah berjalan 6 tahun.


Saat awak Medianaganews.com langsung ke lapangan terlihat sudah sedikit mulai rusak dan saat itu juga awak media bertemu langsung dengan Kepala Desa Gunung Monako, Sukimin, di kantor Desa nya, pada Selasa (16/5/2023).

 

Anto selaku warga Desa Gunung Monako turut mengungkapkan bahwa sejumlah warga ikut bersyukur dan berterima kasih dengan terlaksananya pembangunan drainase tersebut.


Saat awak media menanyakan pada Kepala Desa Gunung Monako, Sukimin, terkait pengerjaan proyek drainase yang menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2017 untuk Desa Gunung Monako, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, mengatakan bahwa "sudah dikerjakan tahun 2017, sekarang sudah 2023, ya wajarlah sudah ada yang sedikit rusak, dikarenakan waktu itu jalan rusak dan berlubang juga licin, lalu mobil maupun truk yang melintas mendekati drainase tersebut sehingga mengakibatkan drainase menjadi rusak," ungkap Kepala Desa.


"Sementara terkait program dana desa itu berdasarkan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), jangan ada penyelewengan sekecil apapun," tuturnya Sukimin menambahkan.


"Selain itu notebene dana desa itu adalah uang milik rakyat yang dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk pembangunan, demi terlaksananya program pemerataan sesuai amanat undang-undang. Oleh karenanya kita taati," tutup Kepala Desa Gunung Monako. (Rendi Sinaga)