Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut hari Ini Panen Sayuran Sawi Dengan Sistem Hidroponik


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kegiatan budidaya sayuran hidroponik merupakan salah satu pelaksanaan program pembinaan kemandirian oleh Seksi Kegiatan Kerja (Giatja) Rutan Kelas I medan. yang memberikan bekal kemampuan agar para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi insan yang berkualitas dan mandiri Rabu (24/05/2023).


Panen yang dilakukan oleh Kasubsi Bimbingan Kerja (Bimker), Tiopan Situmorang beserta Petugas dan Warga Binaan ini menjadi tanda kesuksesan pengelolaan pertanian hidroponik. Hari Ini Petugas dan Warga Binaan berhasil memanen sayuran Sawi sebanyak 5 (lima) Kg. Hasil panen tanaman hidroponik tersebut selanjutnya akan dibersihkan, kemudian dikemas untuk dipasarkan. Selain dibeli oleh petugas, hasil panen sayuran juga akan dipasarkan kepada masyarakat di luar Rutan.


Pembinaan tanaman hidroponik ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di Rutan Kelas I Medan, dan tidak hanya satu jenis sayuran saja, tetapi akan ada jenis-jenis sayuran hidropnik lainnya yang akan kembali ditanam.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi WBP untuk belajar dan memperkaya ilmu pengetahuan yang dapat mereka gunakan nanti ketika bebas dan dapat membuat kebun tanaman hidroponik secara mandiri. (Rio-PR)