Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Ciptakan Decak Kagum Pada Publik, Anak Binaan LPKA Palu Tampilkan Musikalisasi Puisi dan Vocal Group di Psiko Fest 2023


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu dibawah kepemimpinan Dr (c) Revanda Bangun S.Psi MH kembali ciptakan decak kagum di mata publik lewat penampilan musikalisasi puisi dan vocal group pada acara Psiko Fest tahun 2023, Minggu,(28/5/2023) siang yang lalu.


Hal tersebut diketahui saat awak media ini, Selasa 13 Juni 2023, mengetahui bahwa ada terdapat lima orang anak binaan untuk diundang datang memberi penampilan pada acara Psiko Fest 2023 tersebut yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulawesi tengah, bertempat di lantai tiga Palu Grand Mall (PGM) dengan disaksikan langsung Wakil Walikota Palu, Reny A. Lamadjido.


Pada kesempatan itu para anak binaan membawakan sebuah puisi ciptaan mereka sendiri berjudul "Cinta Pertamaku" serta vocal group dengan lagu berjudul "Senandung Rindu" yang merupakan ciptaan dari Ibu Sri Puguh Budi Utami. Persembahan ini, anak binaan dedikasikan untuk kedua orang tua mereka sebagai ungkapan rasa rindu dan permohonan maaf kepada orang tua mereka yang jauh disana.



Dengan diiringi irama gitar clasic serta intonasi menghayati dari tiap bait puisi, penampilan anak binaan tersebut sontak menghadirkan decak kagum dari para pengunjung PGM pada saat itu termasuk Wakil Walikota Palu, Reny A. Lamadjido. Suasana saat itu seketika menjadi hening dan penuh keharuan.


Melihat penampilan memukau para anak binaan pada saat itu, Kepala LPKA Palu Revanda Bangun, memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada anak binaanya dan juga berjanji akan terus meningkatkan lebih baik lagi pembinaan keterampilan kepada anak-anak binaan.


"Bangga saya melihat anak-anakku tampil memukau, saya sangat mengapresiasi keseriusaan mereka ini menujukkan bahwa walau mereka berlatar belakang bermasalah dengan hukum, mereka tetap dapat maju tidak beda dengan orang-orang lainnya, dari pertunjukkan ini kami LPKA Palu berjanji akan meningkatkan lebih lanjut lagi pembinaan keterampilan bagi anak binaan kami," ungkapnya dengan bangga.



Terlihat saat itu, orang nomor dua di kota Palu sampai meneteskan air matanya karena penyampaian makna puisi serta lagu menyentuh hati ibu Wakil Walikota Palu dan seluruh pengunjung.


"Memang adik-adik kita ini sangat luar biasa, saya sampai meneteskan air mata, ini kali kedua saya bertemu mereka. Mereka sangat hebat karena mampu membuktikan bahwa masa lalu bukan alasan untuk berhenti menorehkan prestasi. Bukan hanya itu, mbak Meta Margaretha selaku Mc saat acara tadi saya lihat diam saja dan meneteskan air mata juga. Semoga adik-adik kita ini dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya dan menjadi contoh di masyarakat," ucapnya.


Pertunjukan bagus dari anak binaan LPKA Palu ini membuktikan bahwa proses pembinaan yang dilakukan kepada anak-anak yang sedang berhadapan dengan hukum melalui LPKA Palu memberikan hasil yang signifikan pada pola perilaku anak yang tadinya kurang baik menjadi lebih baik. (Rio-PR)