Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Polres Sergai Fasilitasi Pertemuan Seorang Nenek Lansia Warga Sumbar Dengan Anak Kandungnya


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Tepat pada hari Sabtu 17 Juni 2023 pagi, tukang kebersihan mesjid melihat seorang nenek lansia yang sedang beristirahat di Mesjid Al Muttadin kemudian menanyakan asal dan tujuan nenek tersebut, namun terdapat kesulitan dalam berkomunikasi karena nenek tersebut kurang fasih dan paham berbahasa Indonesia dan hanya berbahasa minang asli.


Adapun identitas nenek lansia ini diketahui bernama Mainar Jambak, Pr, 73 tahun, warga Sungai Nyalo Batang Kapas, Kab.Pesisir Selatan, Prov.Sumatera Barat (Sumbar).


Dari keterangan nenek lansia tersebut diperoleh informasi bahwa nenek tersebut berasal dari Sungai Nyalo Batang Kapuas Sumatera Barat dan sudah berada disekitaran Desa Firdaus selama 7 hari lamanya. Nenek tersebut tampak sudah mulai pikun dan saat ditanyai perihal sampai di Mesjid Al Muttadin nampak kebingungan dan bermaksud untuk mencari tempat untuk beristirahat dan tidak ada ditemukan alat komunikasi maupun identitas dari nenek itu.


Mendapat informasi asal nenek tersebut, Kasat Intelkam melakukan komunikasi dengan rekan-rekan yang berada di wilayah sesuai yang disampaikan nenek tersebut dan menyampaikan bahwa ada seorang nenek lansia berada di Polres Serdang Bedagai serta menghimbau jika ada yang mengenal nenek tersebut untuk dapat menyampaikan kepada keluarga bahwa nenek tersebut dalam keadaan sehat serta dapat menjemputnya di Polres Serdang Bedagai.



Sekira pukul 16.00 WIB, telah tiba seorang laki-laki di Polres Serdang Bedagai bernama Nofrizal Maaran, Lk, 37 thn, Jl.Ulu Sungai RT/RW 008/004, Desa Sungai Bakau Besar Darat Kec.Sungai Pinyuh Kab.Mempawai Prov.Kalimantan Barat yang mengaku sebagai anak kandung nenek tersebut yang mengetahui keberadaan ibunya dari grup warga Minang. Dan benar setelah dipertemukan dengan nenek tersebut, nenek tersebut mengenalinya dan mengatakan bahwa laki-laki itu adalah anak kandungnya.


Selanjutnya Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Siswoyo didampingi oleh Kanit PPA Sat Reskrim, IPDA Brimen G.Sihotang SH MH menyerahkan nenek tersebut kepada anak kandungnya, Nofrizal Maaran yang datang menuju Polres Serdang Bedagai dan kemudian mengantarkan mereka ke loket bus Po Putra Simas Tebing Tinggi untuk selanjutnya berangkat menuju Sumbar.


Pihak keluarga melalui Nofrizal Maaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Serdang Bedagai dan seluruh personil Polres Serdang Bedagai atas bantuan yang diberikan hingga dapat menemukan dan bertemu dengan ibu kandungnya tersebut karena pihak keluarga juga sudah melakukan pencarian keberadaan ibu nya tersebut sudah seminggu lama nya yang mana kondisi ibunya yang sudah tua dan mulai pikun.


Saat ini nenek dan anaknya telah berangkat menuju asal mereka di Sumbar dalam keadaan sehat. (Rio-PR)