Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Raimuna IX Kota PALU Resmi Ditutup, Pramuka LPKA Palu Siap Pantaskah Diri Menuju Raimuna Nasional 2023


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Rangkaian Raimuna Cabang ke-IX Kota Palu resmi ditutup, anak binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu yang tergabung ke dalam Gugus Depan (Gudep) LPKA Palu menyatakan diri siap berkompetisi menuju Raimuna Nasional 2023 di Jakarta.


Hal tersebut diketahui saat Upacara Penutupan Raimuna Cabang ke-IX Kota Palu secara resmi digelar  di lapangan Upacara Bumi Perkemahan Kawatuna, Minggu,(25/6) siang. Penutupan dipimpin oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Palu, kak H. Nanang, didampingi para pengurus, Pelatih Kwarcab Palu, dam para Pembina dari masing-masing gudep di Kota Palu.


Nanang menyampaikan, Raimuna Cabang merupakan pertemuan para penegak maupun pandega, sekaligus sebagai bagian persiapan mengikuti Raimuna Nasional yang akan berlangsung di Cibubur, Jakarta Timur pada Agustus 2023 mendatang


“Salah satu syarat mengikuti Raimuna Nasional yakni merupakan peserta Raimuna Cabang. Oleh karena itu, setelah Raimuna ini adik-adik dapat kembali ke pangkalan gudepnya untuk mempersiapkan kembali keterampilan kepramukaannya serta syarat lainnya yang kemudian selanjutnya akan kita seleksi kembali," terangnya.



Mendengar hal tersebut, Pembina Damping Pramuka LPKA Palu, Taufik Hidayah, menuturkan bahwa dalam menuju event raimuna nasional anak-anak binaanya dalam gudep LPKA Palu memiliki kapasitas yang cukup serta siap untuk bersaing menjadi peserta dalam event nasional tersebut pada agustus mendatang.


“Secara kapasitas juga kapabilitas di lapangan, para anak binaan kami memiliki kemampuan yang cukup untuk bisa ikut ke raimana nasional di Jakarta, kami sangat akan hal itu, mengingat pada tahun lalu mereka juga telah berhasil meraih prestasi yang sangat gemilang yakni menjadi salah satu peserta di dalam jambore nasional 2022 di cibubur, Jakarta Pusat,” pungkasnya.



Diketahui, sebelum keikutsertaan dalam kegiatan raimuna cabang, Gugus Depan LPKA Palu telah banyak meraih prestasi dalam kepramukaan yang diantaranya keikutsertaan dalam Jambore Pemasyarakatan, Peserta Jambore Nasional 2022, Gelar Pramuka Garuda pada Jambore Nasional 2022 Jakarta, serta Pasgas Socout, beberapa prestasi yang akan menjadi pemacu semangat gudep LPKA Palu untuk mengikuti Raimuna Nasioanal tahun 2023.


Di Raimuna ini pun Anak binaan LPKA Palu mendapatkan piagam sebagai peserta yang aktif penuh mengikuti seluruh mata acara Raimuna Cabang ke-IX.


Lebih lanjut, Acara penutupan Raimuna ini pun berlangsung dengan tertib disertai suasana haru perpisahan dari para peserta. Diketahui juga, kegiatan Reimuna tersebut berlangsung selama lima hari sejak 21 Juni 2023 lalu hingga resmi ditutup hari ini di 25 Juni 2023. (Rio-PR)