Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses! Acara Peresmian dan Pemberkatan Toko Almasa Apparel Medan Resmi Digelar


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Acara peresmian dan pemberkatan Toko Almasa Apparel yang bergerak di bidang konveksi pakaian berlangsung sukses, Rabu (12/7/2023), bertempat di Jalan Letjend Suprapto, No 2 E, Medan, Sumatera Utara.


Turut dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan yakni Uskup Agung Medan, Mgr.Kornelius Sipayung,OFMCap, didampingi Vikjend KAM, Pastor Mikael Manurung, OFM Cap. Kemudian tampak hadir Ketua Yayasan Pendidikan Santo Alberto Medan, Martinus Tjipto, SH, M.Kn, Sekretaris, Pastor Daniel Erwin Manullang, OFM Cap, Bendahara, Pastor Yuki Hartandi, Wakil Ketua, Benyamin Winata, beserta dengan Anggota yang diantaranya yakni Perry Iskandar dan Hasustan Kosim, beserta dengan para tamu undangan lainnya. Sementara Samuel Bangun yang juga tampak hadir dalam acara tersebut diketahui sebagai perwakilan dari Kota Bandung, Jawa Barat yang sekaligus selaku rekan kerja dan dipercayakan sebagai Koordinator di Toko Almasa Apparel yang baru diresmikan di Kota Medan tersebut.



Toko Almasa Apparel yang menyajikan berbagai macam model pakaian yang terdiri dari pakaian olahraga, seragam, baju dinas, kaos, jas, topi printing dan segala jenis model pakaian lainnya ini diketahui merupakan unit usaha bisnis dari Yayasan Pendidikan Santo Berto. Dimana kepemilikannya dibawah naungan Keuskupan Agung Medan yang terletak di jalan Matahari Rayani No.84 A, Medan, Helvetia Raya, Sumatera Utara.


"Kalau untuk disitu ada juga pelatihan lembaga kerjanya yang bergerak dibidang welding dan konveksi untuk perkembangan sektor konveksinya dibuatlah disini sebagai sorumnya. Seperti pameran pakaian, pesanan order dapat dikerjakan dilembaga pelatihan dan lembaga pelatihan diperuntukkan dalam rangka merekrut anak bangsa dan melatih anak bangsa supaya bisa terampil," ujar Martinus selaku Ketua Yayasan tersebut.



"Adapun misinya kita ini bergerak dibidang pelatihan kelanjutan, bukan semata-mata hanya untuk berbisnis saja, namun termasuk juga bergerak di bidang sosial guna untuk melatih anak-anak disini untuk dapat berkemandirian dalam bidang usaha. Harapan kedepan, kita bisa melatih lagi orang-orang yang mau dilatih di lembaga di bagian kerja kita terutama dibidang konveksi. Selain dibidang konveksi ada juga di bidang wolding. Tempat ini dibuka untuk umum dan tidak ada batasan umur," pungkas Martinus menambahkan.


Acara berjalan lancar dan penuh hikmat yang disertai dengan misa pemberkatan, hiburan dan foto bersama. Selain itu berbagai makanan dan minuman juga turut disajikan kepada seluruh para tamu undangan yang hadir dalam acara Peresmian Toko Almasa Apparel. (Rio-PR)