Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Antisipasi Geng Motor dan Begal, Polres Langkat Dibawah Kepemimpinan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang Kerahkan 164 Personil Saat Patroli Blue Light


MEDIANAGANEWS.COM, LANGKAT - Kapolres Langkat menggelar patroli blue light guna mengantisipasi geng motor, balap liar, razia premanisme, bajing loncat dan Tp 3C serta Tp lainnya di wilayah hukum Polres Langkat, Sabtu (15/7/2023), pukul 20.00 WIB hingga Minggu, pukul 06.00 WIB.                    


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein, SIK SH MH kepada wartawan mengatakan," telah mengerahkan 164 personil dengan pengendalinya Iptu Amrizal Hasibuan, SH.


Berikut personil yang patroli dan blue light yaitu dari Sat Intelkam 10 personel, Sat Reskrim 24 personel, Sat Samapta 30 personel, Sat Lantas 25 personel dan Si Propam 8 personel serta 67 personel dari Polsek Sejajaran Polres Langkat.


Pada pukul 23.30 WIB, Sat Sabhara Polres Langkat melaksanakan patroli di gerbang tol Stabat berlanjut ke titi penceng Kwala Bingai, baru di sepanjang jalur proklamasi, jembatan Wampu Stabat dan di taman budaya Stabat," ujar Kapolres Langkat. 



Sementara Sat Lantas patroli di jalan Proklamasi jembatan playover titi penceng Kuala Binjai, Jalan Khz Aripin jembatan Wampu, Jalan nasional Medan Tanjung Pura dan Sei Karang simpang tol Stabat.


Untuk Polsek Kuala patroli di lokasi Kelurahan Pekan Kuala, Desa Bekiung dan Jalan Binjai - Kuala. Patroli blue light ditempat-tempat keramaian seperti di Bank Sumut Kuala, Bank BRI Kuala, Sepanjang jalan Pekan Kuala s/d Bela Rakyat," sebutnya. 


Polsek Pangkalan Susu, Sabtu pukul pukul 23.30 WIB, melibatkan 10 personel dengan sasaran Jalan Pangkalan Brandan Beras Basah dan jalan teluk kerang Desa Sei Siur, Jalan tambang minyak Bukit Jengkol, Desa Paya Tampak dan Desa Sei Siur Pangkalan Susu.



Lebih lanjut Kapolres Langkat menjelaskan," Polsek Gebang patroli di Jalinsum Medan- Aceh. Perbatasan Gebang dengan Polsek Pangkalan Brandan dan Perbatasan Polsek Gebang dengan Polsek Tanjung Pura. 


Kemudian, Polsek Padang Tualang menggunakan kendaraan 1 unit mobil patroli mitsubishi kuda Polsek Padang Tualang dan 1 unit mobil pribadi serta 2 unit sepeda motor dinas. Sasaran utama lokasi Kecamatan Batang Serangan dan Kecamatan Padang Tualang.


Melaksanakan patroli blue light ditempat - tempat keramaian seperti di Batang Serangan dan Padang Tualang. Berikut Polsek lainnya di Polres Langkat. Selama kegiatan berjalan aman dan baik, situasi yang menonjol nihil," ujar Kapolres Langkat. (Rio-PR)