Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Dihari Idul Adha, DPC PDI Perjuangan Kota Medan Dibawah Kepemimpinan Hasyim SE Sumbangkan 5 Ekor Lembu Untuk Qurban


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan dibawah kepemimpinan Hasyim SE mendistribusikan sebanyak 5 ekor lembu untuk disembelih di Hari Raya Idul Adha tahun 2023.


“Kelimanya telah selesai kami distribusikan dan disembelih. Daging beserta tulangnya pun sudah dibagikan kepada masyarakat,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, SE, dalam realise yang diterima awak media, pada Sabtu (1/7/2023).


Adapun 5 ekor lembu qurban itu didistribusikan untuk 5 daerah pemilihan (dapil), yakni di Medan Petisah (dapil 1), Medan Belawan (dapil 2), Medan Timur (dapil 3), Medan Kota (dapil 4), dan Medan Tuntungan (dapil 5).


“Penyembelihan bertahap sejak lebaran pertama (Idul Adha) sampai lebaran ketiga,” kata Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan ini.



Ketika pelaksanaan Qurban tersebut dihadiri sejumlah pengurus partai, seperti Daniel Pinem, Felixianus Simbolon, Ust Fuad Akbar, Robi Barus (Sekretaris), Cut Zuriaty, Hasanul Jihadi, Paul Mei Anton Simanjuntak, Ruth br Sembiring, Boydo HK Panjaitan, Tumpal Napitupulu, Agus Setiawan, dan Heni Ria br Karo. Hadir juga seluruh PAC, Ranting dan Anak Ranting dari semua kecamatan yang menjadi lokasi penyembelihan qurban.


Orang nomor satu di jajaran DPRD Kota Medan itu juga mengungkapkan, bahwa sembelihan hewan qurban ini sekaligus sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Qurban seperti ini kami laksanakan sudah hampir 10 tahun. Sudah tiap tahun jadi agenda rutin,” katanya.


“Kegiatan qurban ini menunjukkan bahwa kami (PDI Perjuangan) senantiasa dekat dengan rakyat. Dan kami selalu menggelar even yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Hasyim.


Dalam kesempatan itu, ia mengajak masyarakat agar menjadikan Hari Raya Idul Adha/Qurban sebagai momentum untuk meningkatkan kepekaan sosial. “Kami mengajak agar kita semua meningkatkan semangat berbagi dan memberi kepada sesama,” pungkasnya.


Hasyim juga menambahkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada semua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) yang terlibat dalam kegiatan qurban tahun ini. Di antaranya, BKM Masjid Amaliyah (Medan Petisah), Masjid Muhajirin (Medan Belawan), Masjid Al-Munawwaroh (Medan Timur), Masjid Al-Hidayah (Medan Kota), dan Masjid Al-Ikhlas (Medan Tuntungan). (Rio-PR)