Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Lanjut Ke Tahap Wawancara, Anak Binaan LPKA Palu Satu Langkah Lebih Dekat Ke Rainas 2023


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Usai berhasil melalui tahap ujian tulis dalam rangkaian seleksi peserta Raimuna Nasional (Rainas) 2023, AS, yang merupakan anak binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu maju melanjutkan langkahnya ke tahap wawancara.


Hal tersebut diketahui saat LPKA Palu menerima surat pemberitahuan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu untu mengikuti seleksi wawancara tersebut pada hari minggu,(9/7) siang.


Dalam Surat Edaran Kwarcab Kota Palu nomor 025-19.04-B tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi Tahap II Calon Peserta Rainas XII Tahun 2023, Nama AS terlampir sebagai salah satu peserta yang lolos dalam tahap tersebut bersama dengan 24 orang anak lainnya yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palu, sehingga berkesempatan untuk mengkitu tahap wawancara tersebut.


“Dengan keseriusan dan semangatnya yang tinggi, AS anak binaan kami lolos ujian tahap kedua, sudah tentu kami sangat bangga karena hanya dalam selangkah lagi dirinya bisa lolos menjadi peserta Rainas 2023, kami berharap di seleksi wawancara hari ini dirinya bisa kembali membawa hasil maksimal, kami pun memohon dukungan dari masyarkat semoga rangaikan seleksi ini sukses dilaksanakan,” terang Taufiq, Staf Pembinaan LPKA Palu, sekaligus Pembina Gudep LPKA Palu yang mendampingi seleksi anak binaan tersebut.



Berlangsung di Kantor Sekretariat Kwarcab Kota Palu, AS pun mengikuti seleksi wawancara tersebut dengan penuh antusias dan semangat yang disertai pengawalan petugas.


“Saya sangat senang sekali bisa sampai ke tahap ini, saya tidak akan menyinyiakan kesempatan ini, dan akan mengukuti seleksi tahap akhir ini dengan keseriusan penuh,” ucap AS.


Sementara itu, mendengar hal tersebut, Kepala LPKA Palu, Revanda bangun mengutarakan rasa bangganya kepada AS dan bersyukur anak binaannya dapat menjadi salah satu kandidat calon peserta Rainas Ke-XII.


“Apresiasi sebesar-besarnya saya tujukan ke anak binaan saya AS, lanjutkan terus perjuanganmu nak, tunjukkan bahwa pembinaan yang kamu dapatkan di LPKA Palu bisa membuahkan hasil untuk prestasimu,” tuturnya.



Seleksi wawancara ini pun di pimpin langsung oleh Sekretaris Kwarcab Kota Palu, Imran Tembantina. Dirinya menyebutkan anggota pramuka yang akan ikut ke Raimnua Nasional adalah seorang Pramuka Penegak yang memiliki kecapakan mempuni dalam kepramukaan dan juga budi pekerti yang baik sebagai seorang anggota pramuka.


“Untuk menjadi peserta Rainas tidak semerta-merta langsung diikutikan setiap anggota gudep hari kami seleksi dengan baik terlebih dahulu untuk mencari siapa saja diantara mereka yang layak dan cakap untuk ikuti dalam ajang nasional ini,” jelas Imran.


Dalam seluruh rangkaiannya, seleksi calon peserta Rainas ke-XII ini diikuti oleh 46 peserta dari berbagai Gudep yang ada di SMA-SMA se-Kota Palu, yang mana nantinya hanya akan ada 16 orang saja yang dapat di luluskan ke Pertemuan akbar Pramuka Penegak se-Indonesia tersebut. (Rio-PR)