Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Kapolres Simalungun: Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya Haul Ke-14 Tuan Guru Batak!


MEDIANAGANEWS.COM, SIMALUNGUN - Di momentum Haul ke-14 Tuan Guru Batak (TGB), Kapolres Simalungun turut serta mengungkapkan statement nya dengan menggunakan bahwa “Meski Berbeda Agama, Kita Tetap Satu”.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung pada acara Haul Ke-14 Tuan Guru Batak (TGB) Serambi Babussalam Simalungun Al’-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajagukguk Al Khalidy Naqsyabandi Qs di Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (26/08/2023).


“SAYA ingin mengajak kita semua untuk selalu berdoa, agar kita bisa selalu diberi kekuatan dan kebijaksanaan dalam menjaga toleransi di tengah masyarakat yang beragam. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa merahmati dan menuntun kita semua. Aamiin.” ucap Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung.


Selain itu Kapolres juga turut mengucapkan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Haul Ke-14 Tuan Guru Batak.


“Yang terhormat, TGB Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk dan semua yang hadir, perkenankan saya atas nama Polres Simalungun untuk mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Haul Ke-14 Tuan Guru Batak. Ini bukan hanya sebuah momen peringatan, tetapi juga sebuah momentum silaturahmi dan penyatuan antar kita semua. Saya berharap, acara ini dapat semakin menguatkan jalinan kebangsaan dan harmonisasi di antara kita semua,” ujar Kapolres.



Sebagai warga negara yang hidup dalam keragaman, menjaga toleransi beragama adalah hal yang sangat penting.


“Ada baiknya kita selalu mengingat bahwa meski berbeda agama, kita tetap satu, yaitu bagian dari manusia dan bangsa Indonesia. Tidak ada agama yang mengajarkan untuk saling membenci dan merendahkan, yang ada hanya saling menghargai, menghormati dan mencintai,” kata Kapolres.


Marilah selalu menjaga kerukunan dan perdamaian dengan selalu menghargai keyakinan dan agama orang lain. Jangan sampai perbedaan memicu konflik dan perpecahan. Sebaliknya, mari kita jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan untuk membangun negara kita yang kita cintai ini, kata Kapolres.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres menyerahkan bantuan paket sembako yang diterima tokoh agama dan Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk.


Haul Ke-14 TGB tidak hanya merupakan peringatan, tetapi juga momentum silaturrahmi kebangsaan dalam meneguhkan persatuan dan harmoni bangsa. (Rio-PR)