Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

OlympiAR 2024 Yang Digelar PT Agincourt Resources Diapresiasi Forkaper Sumut


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Pelaksanaan kegiatan perlombaan pertambangan berkelanjutan bagi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia yang digelar oleh PT Agincourt Resources (PTAR) diapresiasi Forum Komunikasi Pemuda Republik (Forkaper) Sumatera Utara (Sumut).


Adapun apresiasi itu disampaikan langsung oleh Ketua dan Sekretaris Forkaper Sumut Drs Hotman Sinaga dan Drs Maju Manalu saat menjawab wartawan terkait PTAR yang menggelar perlombaan pertambangan berkelanjutan bagi mahasiswa di Indonesia.


Hotman Sinaga yang juga dikenal sebagai salah seorang tenaga pendidik itu mengatakan bahwa perlombaan pertambangan berkelanjutan bagi mahasiswa di Indonesia (OlympiAR) tersebut sangat positif dilaksanakan.


"Kami Forkaper Sumut sangat mengapresiasi perlombaan OlympiAR, dengan tujuan mengejar kedalaman pengetahuan pertambangan berkelanjutan, serta mengembangkan kemampuan, keterampilan dan potensi diri para mahasiswa. Disamping itu dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia," ungkap Hotman Sinaga.


"Perlombaan OlympiAR bidang pertambangan berkelanjutan ini telah masuk 5 finalis (tim unggulan) yang siap adu gagasan, antara lain, Universitas Jenderal Sudirman, Institut Teknologi Bandung, UPN Veteran Jogjakarta dan Institut Teknologi Nasional Jogjakarta untuk memperebutkan juara-1 pada tanggal 4 Mei 2024 mendatang di Institut Teknologi Nasional Jogjakarta," katanya menambahkan.


Disamping itu hal senada juga turut disampaikan Maju Manalu selaku Sekretaris Forkaper Sumut. Menurutnya, kegiatan seperti ini hendaknya juga dilakukan oleh perusahaan- perusahaan lain di bidang pertambangan, baik nikel, batubara, timah dan lainnya.


"Dengan demikian para mahasiswa bukan lagi semata mata mendapatkan pengetahuan di bidang akademisi, namun lebih dalam lagi pengetahuan di bidang industri," ujar Maju.


Dirinya mengatakan bahwa hal ini juga untuk mendapatkan lulusan sarjana yang nantinya siap pakai dalam bekerja, sesuai dengan kompetensinya masing-masing.


"Jadi kami Forkaper Sumut sangat berterima kasih kepada PTAR yang sangat peduli dalam mengembangkan pengetahuan dan teknologi kepada mahasiswa, umumnya kepada generasi anak bangsa," ucap politisi sekaligus jurnalis tersebut. (Rio-PR)