Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pemilu 2024 Kondusif, Polri Watch Apresiasi Kinerja Polda Aceh


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Polri Watch Dr Ikhwaluddin Simatupang SH M.Hum mengapresiasi Polda Aceh yang telah berhasil di dalam mengawal Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai.


Terkait perihal ini, Dr Ikhwaluddin Simatupang menilai bahwa Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko beserta jajarannya telah berkomitmen dalam wujudkan kondusifitas pesta demokrasi.


Serta telah menghadirkan langkah preventif dan tindakan humanis selama mengamankan tahapan Pemilu 2024 di provinsi Aceh sekitarnya. Selain itu, pembauran polri kepada masyarakat Aceh sekitarnya dipandang menjadi faktor suksesnya pemilu 2024.


"Apresiasi kami kepada bapak Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko beserta jajaran polres, polsek dan seluruhnya. Yang dimana tahapan pemilu 2024 ini berjalan damai dan kondusif. Salah satunya berkat peran pengamanan kepolisian dan pelibatan semua pihak untuk menjaga kamtibmas. Semoga pelayanan Polri terus ditingkatkan dan kepercayaan masyarakat semakin baik," ujar Dr Ikhwaluddin saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2024).


Ikhwal yang juga dikenal sebagai Penasehat Jurnalis Media Independent (JMI) Sumut ini juga turut mengatakan, bahwa keberhasilan Kapolda Aceh tidak hanya terletak pada aspek keamanan, namun juga terlihat pada pemahamannya terhadap karakteristik masyarakat Aceh.


"Irjen Pol Achmad Kartiko yang juga bisa dengan luwes menjalin komunikasi yang efektif dengan para tokoh masyarakat Aceh. Hal ini memberikan rasa kepercayaan dan kedekatan antara kepolisian dan masyarakat sehingga menciptakan kebersamaan yang esensial dalam menjaga Kamtibmas,” ungkap Ikhwal.


Terkait pelayanan masyarakat, Ikhwal yang juga diketahui sebagai Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan ini juga menjelaskan bahwa komunikasi publik yang dibangun Polda Aceh sangatlah tergolong baik. Namun pihaknya berharap komunikasi dan sinergitas dengan komponen masyarakat dijaga dan ditingkatkan dalam merangkul semua elemen pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat yang ada di Aceh sekitarnya.


"Sampai dengan tahapan penetapan hasil pemilu, semoga kinerja kepolisian tetap maksimal memberikan keamanan dan kenyamanan. Perlu adanya inventarisir berkelanjutan terkait keamanan pemilu untuk mencegah polarisasi di medsos dan di lapangan. Juga ancaman hoax, provokasi dan gangguan keamanan lainnya. Apalagi tahun ini juga bersamaan dengan Pilkada bulan November mendatang," pungkas Ikhwal menutup. (YWP/Rio-PR)