Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Polsek Sei Bingai Bersama Forkopimcam, Danyon Raider 100/PS, Danramil 03/SB, Menggelar Acara Pengantar Tugas AKP Rismanto


MEDIANAGANEWS.COM, BINJAI - Sehubungan dengan pasca dikeluarkannya Surat Telegram Rahasia (STR) No : ST/756/X/KEP./2021 tanggal 29 Oktober 2021 dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si yang berisikan tentang penempatan tugas yang baru kepada Kapolsek Sei Bingai AKP Rismanto J Purba SH MH M.Kn untuk ditugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Dairi, jajaran Polsek Sei Bingai menggelar acara perpisahan.


Bertempat di Mapolsek Sei Bingai Binjai, acara pengantar tugas terhadap Kapolsek Sei Bingai yang lama AKP Rismanto J Purba SH MH MKn ke tempat tugas yang baru resmi dilaksanakan, Minggu (14/11/2021), sekira pukul 10.00 WIB.



Adapun berupa rangkaian acara ini diawali dengan acara perpisahan Kapolsek Sei Bingai beserta keluarga kepada para anggota personil Polsek Sei Bingai dan keluarga. Turut hadir dalam moment ini Kapolsek Sei Bingai AKP Rismanto J Purba SH MH M.Kn bersama keluarga, para Kanit sejajaran Polsek Sei Bingai, dan para personil Polsek Sei Bingai lainnya beserta dengan keluarga.


Pembukaan acara perpisahan di internal Polsek Sei Bingai ini disertai dengan penyampaian kesan dan pesan mewakili dari para personil Polsek Sei Bingai. Penyampaian kesan dan pesan juga turut dilakukan oleh perwakilan dari Bhayangkari Polsek Sei Bingai. Selanjutnya disusul dengan penyampaian kesan dan pesan oleh Kapolsek Sei Bingai bersama Ketua Ranting Bhayangkari. Moment ini juga dilengkapi dengan pemberian cenderamata dari personil Polsek Sei Bingai kepada Kapolsek AKP Rismanto Purba yang akan pindah ke tempat tugasnya yang baru.



Kemudian dihari yang sama sekitar pukul 12.15 WIB acara perpisahan juga turut dilaksanakan bersama dengan Forkopimcam Kecamatan Sei Bingai, Personil Yonif Raider 100/PS, Toga, Toda, dan Tomas Se-Kecamatan Sei Bingai. Turut hadir Danyon Raider 100/PS yang diwakili oleh Wadanyon Kapt Inf Muhammad Nurdin, Camat Sei Bingai Thomas Sitepu, Danramil 03/SB Kapt Inf A Yani Lubis, Ketua MUI Kecamatan Sei Bingai J Ramli Tarigan, para Danki dan Pasi Yonif Raider 100/PS, Kades Se-Kecamatan Sei Bingai, Manager PT. Tirta Investama Langkat J. Hutabarat, dan personil Koramil 03/SB, beserta dengan personil Polsek Sei Bingai. 


Di kegiatan tersebut, acara di isi dengan penyampaian kesan dan pesan oleh Danramil 03/SB, kemudian kesan dan pesan Wadanyon Raider 100/PS, kesan dan pesan Kades Se-Kecamatan Sei Bingai yang diwakili oleh Ketua Apdesi Kecamatan Sei Bingai. Selanjutnya kesan dan pesan dari PT. Tirta Investama Langkat. Dalam kesempatan ini Kapolsek Sei Bingai turut memberikan kata sambutannya sekaligus menyampaikan ucapan trima kasih. Kemudian di kegiatan ini acara doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Sei Bingai juga turut digelar dan dilanjutkan dengan makan bersama. 



Setelah itu sekitar pukul 14.30 WIB tampak kegiatan pemberian cenderamata dan penghargaan dari Danyon Raider 100/PS yang diwakili Wadanyon sekaligus pemberian baret kepada Kapolsek Sei Bingai sebagai warga kehormatan Yonif Raider 100/PS pun turut dilakukan.


Seluruh rangkaian acara pengantar tugas Kapolsek Sei Bingai telah berjalan dengan sukses aman dan terkendali serta diakhiri dengan moment foto bersama. (Rio-PR)