Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Miris !! Istri Senonoh Pamer Uang, Suami Kena Imbasnya


MEDIANAGANEWS, JAKARTA - Foto yang diduga kuat selaku istri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, tampak berpose memamerkan uang sempat bikin heboh media sosial (medsos). Konten tersebut berujung sanksi terhadap Kapolres.

Akibat ulah istrinya itu, AKBP Agus Sugiyarso kena imbasnya. Kini suaminya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres, resmi dicopot dari jabatan Kapolres Tebing Tinggi. Hal tersebut diketahui berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Surat itu bernomor ST/2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.


AKBP Agus dimutasi sebagai perwira menengah (pamen) di Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka evaluasi jabatan.

Kemudian jabatan Kapolres Tebing Tinggi rencananya akan diisi oleh AKBP Mochamad Kunto Wibisono. Dia sebelumnya menjabat Karoops Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan mutasi dan promosi ini dilakukan sebagai penyegaran organisasi dan komitmen Kapolri guna menindak anggota yang salah.

"Penyegaran organisasi dan komitmen Bapak Kapolri sangatlah jelas ditegaskan, bahwa yang salah pasti akan dicopot," kata Argo, Senin (1/11/2021).

Sebelumnya, AKBP Agus sempat diperiksa Propam Polda Sumut setelah video wanita yang diduga istrinya itu memamerkan uang hingga viral di medsos.

Tindakan tersebut dinilai sangatlah tidak terpuji dan sesuai berunjuk pada Peraturan Kapolri No 10/2017 tentang aturan agar anggota kepolisian dan keluarga menghindari gaya hidup mewah. (Leonardus Sinaga/Rio-PR)