Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selamat dan Sukses ! Dokter Benny Sinaga Resmi Dilantik Sebagai Direktur RS-HKBP Balige


MEDIANAGANEWS.COM, BALIGE - Rumah Sakit (RS) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Balige kini telah mendapatkan sosok pimpinan terbaru. Adapun sosok pimpinan Rumah Sakit tersebut diamanahkan langsung kepada dr Benny Sinaga SpB yang baru saja dilantik menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit HKBP Balige.
 

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Kesehatan (Yankes) HKBP, Letnan Jenderal (Purn) Hinsa Siburian, pada Jumat (5/11/2021), bertempat di chapel RS HKBP Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.


Tampak hadir pada acara pelantikan tersebut, yakni Ompui Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar, yang juga diketahui selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Kesehatan. Selain itu, juga tampak hadir Kepala Departemen Diakonia, Pdt Debora Purada Sinaga MTh.


Selain dr. Benny Sinaga SpB, Jane Wilda Sirait S.Kep M.Kes juga turut serta dilantik sebagai Direktur Akademi Perawat HKBP.


Sebelum dilantik, surat pengangkatan bagi keduanya terlebih dahulu dibacakan oleh Sekretaris Yayasan yakni Dr Togar Siallagan MM.

 
Ketua Yayasan Kesehatan HKBP, Letnan Jenderal (Purn) Hinsa Siburian, dalam pidatonya mengatakan bahwa, jabatan bukanlah segalanya yang harus dipamerkan, melainkan harus selaras dengan tanggung jawab. Selain itu Hinsa Siburian mengingatkan kepada Direktur Rumah Sakit dan Akademi Perawat agar meneladani Tuhan Yesus Kristus, dimana Yesus rela mengorbankan nyawanya untuk keselamatan manusia, sebagaimana disampaikan dalam Khotbah awal oleh Kepala Diakonia HKBP Pdt Debora Purada Sinaga, MTh.



"Apapun namanya, sebagai Direktur atau sebagai  Pemimpin, merupakan pribadi yang dikorbankan. Korban waktu, korban pikiran, perasaan. Itulah pemimpin," ungkap Hinsa yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) itu.

 
Disebutkannya, kendati sejumlah tugas besar telah menanti Direktur Rumah Sakit dan Akper, namun masyarakat Batak maupun diluar suku Batak, cukup antusias  memberikan dukungan guna mengembalikan kejayaan RS HKBP dan Akper HKBP.

 
"HKBP sangat besar, dan siap membantu membesarkan RS. Jadikan momentum ini untuk mengembalikan kejayaan itu," pungkas Hinsa.

 
Saat ini tim kerja tidak lagi bak Superman, tapi super tim, yang membutuhkan kerjasama seluruh anggota dengan tim kerja yang kuat dari segala  potensi.

 
"Terimakasih kepada semua yang telah membantu RS seperti PT Adaro, Indika,  BRI Kasih, Ibu Vera Hutauruk dari  sahabat HKBP, Bapak LBP, yang telah membantu berupa kursi roda, mesin printer USG, dan sejumlah alkes lainnya," ungkap Hinsa.

 
Dalam acara tersebut turut hadir para pengurus Yakes HKBP lainnya. Diantaranya tampak hadir Bendahara Yakes Nursinta Sinambela SE MMTI, bersama Dr Sanco Simanullang ST MT IPM ASEAN Eng. Kemudian juga tampak hadir dr Bonar Sinaga SpOG bersama Dr Leo Simanjuntak SpOG. Selain itu turut hadir dewan pengawas Yayasan Kesehatan HKBP, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan, Camat, dan karyawan RS. (Lamhot.S/Red)