Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Momen Kartini, Iptu Irwanta Sembiring : Kesuksesan Rumah Tangga Berkat Jasa Besar Seorang Wanita di Belakangnya


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Setiap tahunnya tepat pada tanggal 21 April diperingati sebagai "Hari Kartini" yang juga merupakan hari lahirnya Kartini. Setiap orang beramai-ramai mengucapkan selamat Hari Kartini, baik secara lisan maupun berupa tulisan.


Mengapa Hari Kartini selalu diperingati ? Sebab Kartini merupakan pahlawan Indonesia yang menjadi pelopor kebangkitan perempuan pribumi nusantara.


Raden Adjeng Kartini Djojo Adhiningrat atau dikenal sebagai Raden Ayu Kartini dan atau dengan sebutan R.A Kartini yang diketahui lahir di Jepara 21 April 1879 itu telah berhasil mencetuskan dan menggerakkan gerakan emansipasi wanita dalam bukunya Habis Gelap Terbitlah Terang. Tentunya momen kesemuanya itu berfokus pada tema Kartini dan perempuan dengan segala peranannya.


Banyaknya peranan besar yang patut dibanggakan karena capaian prestasi dan kesuksesan dalam berbagai bidang, semuanya itu tidak lain atas adanya seorang ibu yang telah melahirkan dan peran istri yang selalu menyuport tentunya.



Berdasarkan hal itu jugalah, dalam kesempatan momentum Kartini kali ini, Iptu Irwanta Sembiring SH MH turut mengucapkan selamat Hari Kartini nya kepada kaum perempuan Indonesia, terkhusus kepada ibu yang telah melahirkan dirinya ke dunia nyata meskipun sudah tiada namun dirinya percaya bahwa roh almarhum Ibunda nya terkasih masih terus hidup dan berkembang di kehidupannya sehari-hari khususnya dalam kebersamaan terhadap keluarga tercinta. Selain itu Iptu Irwanta Sembiring juga tidak lupa untuk turut serta mengucapkan selamat Hari Kartini nya kepada istri tercinta sebagai bentuk ungkapan rasa terimakasihnya kepada istrinya yang selama ini telah setia mendampingi dirinya hingga kini baik itu dalam keadaan suka maupun duka.


"Selamat Hari Kartini untuk para wanita tangguh Indonesia yang saya cintai dan banggakan, teristimewa bagi sosok ibu kandung yang melahirkan saya ke dunia ini beserta ibu mertuaku, meskipun sudah tiada namun pesan dan nasehat mereka semasa hidupnya menjadi pedoman dan insipirasi bagiku. Begitu pun dengan sosok seorang ibu Bhayangkariku, yakni ibu dari anak ku, istriku tercinta, wanita terhebat dalam hidupku Selamat Hari Kartini kuucapkan, terimakasih atas perananmu selama ini" katanya, Kamis (21/4/2022).


Wanita secara keseluruhan punya peranan dan andil besar terhadap kesuksesan sebuah rumah tangga. Tegak dan kokohnya sebuah rumah tangga juga tidak terlepas berkat jasa besar seorang istri di belakangnya.


Hari Kartini diperingati sebagai bentuk penghormatan kepada kaum perempuan. Serangkaian dengan peringatan sebagai bentuk rasa syukur dan perhatiannya, Iptu Irwanta Sembiring yang merupakan salah satu perwira polri disela-sela kesibukannya sebagai pimpinan di Unit Reskrim Polsek Delitua jajaran Polrestabes Medan, dirinya tampak jelas masih menyempatkan diri untuk berkumpul dan meluangkan waktunya bersama keluarga tercinta.



Iptu Irwanta Sembiring menyampaikan, bahwa memaknai Hari Kartini saat ini adalah semua perempuan merupakan pejuang yang patut diapresiasi setinggi-tingginya.


Ia menilai, perjuangan pada masa kini dan masa lampau memang berbeda namun memiliki tujuan yang sama, yakni berjuang demi kepentingan bersama.


"Sosok bapak Kapolri yakni Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si yang kita banggakan, karena peran dan jasa besarnya terhadap bangsa dan negara ini adalah bukti peran wanita hebat di sampingnya. Begitu pun bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si sukses dan besar dengan segala pencapaiaannya tidak luput dari peran wanita di belakang dan di sampingnya. Beserta dengan para tokoh-tokoh pahlawan polri dan sosok terkemuka di negeri ini dari generasi ke generasi, mereka tumbuh dan menjadi orang-orang hebat dan sukses berkat sokongan wanita yang telah melahirkannya dan wanita yang mendampinginya. Ibu telah mendidik dan menempa menjadi manusia yang tangguh, disiplin dan cakap kepribadiannya. Pun sosok seorang istri yang selalu menyemangati di sampingnya," ucap Iptu Irwanta Sembiring.


Selain itu Iptu Irwanta Sembiring juga berpesan kepada seluruh rekan-rekannya para kaum Polwan yang berada di Indonesia agar menjadikan peringatan Hari Kartini 2022 sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi.



Ia berharap semangat dan jejak perjuangan R.A. Kartini tetap menyala di hati para Polwan meski Indonesia masih berada dalam masa pandemi COVID-19.


Dengan semangat Kartini, Polwan diajak untuk berdedikasi dan berprestasi dalam karir Kepolisian, sekaligus menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta berperan aktif sebagai pendamping suami dan ibu teladan bagi anak-anak.


"Hari Kartini di Indonesia bukan saja bentuk apresiasi pada R. A. Kartini yang luar biasa sebagai role model wanita Indonesia, tetapi juga sebagai simbol kebangkitan bagi para Polwan tentunya. Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia, khususnya teruntuk para Srikandi Bhayangkara. Kiranya senantiasa dapat berprestasi, penuh semangat dan menginspirasi bagi masyarakat khususnya guna menunjang situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya mengakhiri. (Rio-PR)