Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Pemuda Batak Bersatu Kebon Jeruk Jakarta Barat Dibawah Kepemimpinan Welman Sinaga Bagi-Bagi Takjil Kepada Masyarakat


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di seluruh Indonesia. Bulan Ramadhan sebagai momentum dari berbagai kalangan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.


Memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi berkah tersendiri meskipun hanya seteguk air. Yang terpenting adalah niat ketulusan hati untuk berbagi terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan.


Kali ini hal tersebut dilakukan oleh organisasi masyarakat dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kebon Jeruk Jakarta Barat dibawah kepemimpinan Welman Sinaga selaku Ketua bersama dengan pengurus dan anggota lainnya turut serta turun ke jalan untuk membagi-bagikan takjil kepada masyarakat.



Adapun pembagian takjil di bulan suci Ramadhan kali ini berlangsung, meskipun di tengah guyur hujan deras melanda, tak menyurutkan niat dan langkah Pemuda Batak Bersatu untuk menjalankan aksi sosial nya dengan berbagi-bagi takjil kepada umat muslim di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat sekitarnya, Jumat (22/4/2022), sekira pukul 16.47 WIB.


Setidaknya ada ratusan bungkus makanan dan minuman dari berbagai jenis kue tampak jelas terlihat diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.


Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Kebon Jeruk Jakarta Barat Welman Sinaga mengatakan, bahwa adapun bagi-bagi Takjil ini merupakan wujud aksi sosial mereka kepada seluruh masyarakat di bulan suci Ramadhan, terkhusus ditengah pandemi Covid-19 ini.


“Jauh sebelumnya kami sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19. Oleh karenanya kami peduli dan berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat wilayah Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Adapun kegiatan sosial kami ini sebagai bentuk ungkapan nyata kami dalam berbagi untuk peduli terhadap sesama bangsa Indonesia,” ungkap Welman Sinaga saat ditemui oleh awak media ini disela-sela pembagian takjil.



Terkait aksi sosial ini, lebih lanjut, mewakili keluarga besar PAC PBB Kebon Jeruk Jakarta Barat Welman Sinaga menaruh harapan besar untuk kemajuan organisasi masyarakat yang dipimpinnya tersebut.


"Saya sebagai pengurus inti mengajak Ormas PAC PBB Kebon Jeruk Jakarta Barat agar dapat semakin menguatkan sinergitas untuk lebih ditingkatkan lagi dalam kegiatan positif sesuai dengan semboyan dari Pemuda Batak Bersatu yakni Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong, dalam upaya untuk membantu Pemerintah Kota DKI Jakarta Barat. Pembagian Takjil sebanyak ratusan bungkus ini, tidak memandang Suku, Agama dan Ras. Ini yang yang menjadi suatu kebanggaan bagi kita bersama. Mudah-mudahan kedepannya silaturahmi ini dapat tetap terjaga. Semuanya ini atas berkat partisipasi Pemuda Batak Bersatu Kebon Jeruk Jakarta Barat. Tidak dipungut biaya dan tidak menggunakan anggaran pemerintah tetapi ini murni partisipasi dari pengurus dan anggota lainnya," pungkas Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Kebon Jeruk Jakarta Barat Welman Sinaga.


Turut hadir dalam aksi kegiatan sosial yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut diantaranya yakni Welman Sinaga selaku Ketua, Leonardus Sinaga selaku Wakil Ketua, Sekretaris Romison Sinaga, Bendahara Golden Sihite, Humas Gomer Manullang, beserta dengan para pengurus lainnya dan puluhan anggota ikut serta hadir untuk berperan aktif dalam pembagian Takjil Pemuda Batak Bersatu kepada masyarakat Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. (Leonardus Sinaga/Rio-PR)