Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

LPKA Palu Benahi Pelayanan Publik Dengan Terus Melibatkan Masyarakat


MEDIANAGANEWS.COM, PALU - Menjadi suatu kewajiban bahwa setiap penyelenggara Negara senantiasa melakukan pembenahan terhadap pelayanan kepada masyarakat. Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu sendiri, yang juga merupakan bagian dalam penyelenggara Negara, terus adaptif merespon program serta inovasi yang telah dicetuskan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Republik Indonesia, yang melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Ham (Balibangkumham), terus berinovasi guna meningkatkan kualitas layanan publik di setiap Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham RI.


Dilansir pada laman website Balibangkumham, Sri Puguh Budi Utami, selaku Kepala Balitbangkumham menyiapkan inovasi sebagai bentuk peningkatan kualitas layanan publik yang fokus dalam pemantauan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sehingga dapat memberikan pelayanan yang bersih dan responsif.




Menyikapi hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir, kepada seluruh Kepala Satker, baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian Se-Sulteng, termasuk Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun, agar terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta melibatkan masyarakat guna menerima kritik dan saran yang konstruktif bagi segala bentuk layanan.


Berkenan dengan itu, seusai melaksanakan koordinasi bersama orangtua terkait pemenuhan hak pendidikan anak, dengan penuh penghormatan, Tim Operator, yang dipimpin oleh Taufiq Aditya Ottoluwa, mendampingi pihak keluarga pengguna layanan untuk berkenan mengisi kuisioner guna memberikan kritik maupun saran atas segala bentuk layanan yang diberikan oleh LPKA Palu.


“Kami terus diingatkan pimpinan untuk terus optimal dalam segala pelayanan, bagaimanapun masyarakat tempat kami melayani, kesenangan mereka adalah suatu kesyukuran yang semoga saja berbuah pahala disisi Tuhan,”imbuh Taufiq Aditya, Senin (30/05/2022).


(Humas LPKA Palu/Rio-PR)