Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Luar Biasa ! Wadirkrimum Poldasu AKBP Alamsyah Hasibuan Turun Ke Jalan Bantu Urai Kemacetan


MEDIANAGANEWS.COMSIANTAR - Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab atas amanah yang telah diberikan oleh pimpinan, disela-sela kesibukan nya tampak Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Sumut (Poldasu) AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK MH selaku Perwira Pemantau Wilayah (Pamatwil) Kota Siantar, ikut serta turun ke jalan guna membantu personel untuk memperlancar arus balik dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022. Hal itu terungkap saat awak media ini mengetahui bahwa Wadirkrimum Polda Sumut AKBP Alamsyah P Hasibuan ketika itu juga ikut serta mengatur arus balik lalulintas pasca lebaran Idul Fitri di tahun 2022 kemarin.


Berdasarkan hasil informasi yang dihimpun oleh awak media ini, Rabu (18/5/2022) sore, sekira pukul 18.55 WIB, Wadirkrimum membenarkan kejadian tersebut. Adapun dirinya ikut serta turun ke jalan guna membantu personel dalam rangka pengamanan arus balik lalulintas bagi para pemudik pengguna jalan raya, bertempat di Jalan Medan-Siantar, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (7/5/2022) malam, sekira pukul 19.00 WIB.


Hal tersebut dilakukannya bersama Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK guna mengurai kemacetan arus balik pasca Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di tahun 2022. Kegiatan ini tampak dimulai dari titik Apil BDB Rambung hingga Jalan Medan Simpang Sigagak perbatasan Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, dikarenakan volume kendaran yang melintas cukup tinggi di Kota Pematang Siantar.


"Ya bang benar, adapun langkah-langkah yang kami lakukan diantaranya yakni, memberlakukan satu jalur atau One Way bagi kendaraan yang melintasi Kota Siantar menuju Kota Medan, kemudian menyebar anggota ke sejumlah titik atau persimpangan yang rawan terjadi kemacetan, menyiapkan tim urai dan public address untuk memperlancar arus lalulintas di sepanjang jalan lintas menuju Medan," ungkap Wadirkrimum Polda Sumut AKBP Alamsyah Hasibuan.



Dalam kesempatan itu Kapolres Siantar AKBP Fernando bersama dengan Wadir Krimum Poldasu AKBP Alamsyah P Hasibuan selaku Pamatwil Kota Siantar juga menghimbau agar para pengguna jalan tetap mematuhi segala peraturan yang ada.


"Kami minta kepada para pemudik yang melintas agar tetap berkenan untuk mengikuti arahan petugas kami dengan menggunakan satu jalur dan jangan saling mendahului guna untuk menghindari kemacetan panjang demi keselamatan bersama," kata Kapolres AKBP Fernando.


Disisi lain, tampak pemudik tujuan Medan juga turut merasa senang, meski arus lalu lintas di sepanjang Jalan lintas Kota Siantar menuju Medan mengalami peningkatan, namun demikian tidak sampai terjadi kemacetan panjang.


“Terimakasih kepada petugas dari Poldasu dan Polres Siantar yang turut serta membantu kami para pemudik dengan melakukan pengaturan lalulintas disepanjang jalan sehingga perjalanan kami pun lancar," ungkap salah satu pemudik yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media ini. (Rio-PR)