Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

DPP LIPPI Apresiasi KSAD Jenderal Dudung Yang Peduli Terhadap Masyarakat Terkait Minyak Goreng


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA — Sikap teladan dan kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh sosok Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang turun langsung ke Pasar Anyar Bogor dan Pasar Kramat Jati Jakarta guna untuk memastikan minyak goreng curah dijual sesuai kebijakan harga eceran tertinggi (HET) berbuah apresiasi dari berbagai kalangan.


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI), Dedi Siregar, memuji sikap sosial yang tinggi dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut.


Menurut Dedi Siregar kepedulian Jenderal TNI Dudung Abdurachman menunjukan bahwa KSAD sedang memberikan contoh kepada para jajarannya untuk melayani dan mengayomi serta Peduli kepada Masyarakat.


Dedi Siregar juga mengatakan bahwa sikap Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut, tentu saja sangat diapresiasi oleh publik dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi jajaran semua pihak di tingkat TNI.



“Kami berharap teladan kepedulian sosial yang ditunjukan Jenderal Dudung Abdurachman tetap menjadi sosok pemimpin yang membanggakan bagi institusi TNI AD serta selalu peka atas apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sehingga bisa menyentuh hati Rakyat," ujar Dedi Siregar.


"Maka dari itu jika ada yang mempersoalkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman turun langsung kepada masyarakat untuk memantau harga minyak goreng di Pasar, itu kami kira kurang tepat dan itu narasi adalah narasi yang tendensius. Seharusnya sikap seperti ini apalagi seorang Jenderal turun ke khalayak masyarakat ramai patut dipuji dan ditiru," ungkapnya menambahkan.


Untuk diketahui, adapun Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memantau harga minyak goreng di Pasar Tradisional Kramat Jati dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan.


Arahan tersebut tentang keterlibatan Angkatan Darat untuk membantu Pemda dan Kepolisian khususnya di wilayah pulau Jawa dan Bali terkait atas ketersediaan dan harga minyak goreng di pasar. (Rio-PR)