Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Tewasnya Brigadir J, Kapolri Mutasi 5 Pati dan 10 Pamen Polri Termasuk Irjen Pol Ferdy Sambo


MEDIANAGANEWS.COM, JAKARTA - Kabar terbaru susunan struktur organisasi Kepolisian Republik Indonesia di tingkat Mabes Polri kini diduduki oleh para pejabat tinggi Polri yang baru. Informasi tersebut diketahui berdampak pasca tewasnya Brigadir J, yang dalam hal ini Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menunjukkan keseriusan nya dalam penanganan kasus tersebut dengan memutasi sebanyak 15 personilnya di ruang lingkup Divisi Propam Mabes Polri.


Ke 15 personil tersebut telah diketahui diantaranya terdapat 5 orang berpangkat Jendral (Pati) dan 10 orang berpangkat Perwira Menengah (Pamen).


Adapun mutasi tersebut, tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri dengan Nomor 1628/Vlll/Kep/2022 Tertanggal 4 Agustus 2022 yang ditandatangani langsung oleh As SDM Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil.


Dalam Surat Telegram Kapolri tersebut tampak Irjen Pol Ferdy Sambo dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri, sementara Irjen Pol Syahardianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabag Reskrim Polri kini diangkat sebagai Kadivpropam Polri yang baru menggantikan posisi Irjen Pol Ferdy Sambo.


Kemudian ada Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Paminal Divpropam Polri kini digeser sebagai Pati Yanma Polri. Adapun penggantinya adalah Brigjen Pol Anggoro Sukartono yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Wabprof Divpropam Polri.


Selain itu Brigjen Pol Beny Ali selaku Karo Provos Divpropam Polri yang lama dimutasi sebagai Pati Yanma Polri digantikan oleh Kombes Pol Gapuh Setyono yang sebelumnya sebagai Kabag Yanduan Divpropam Polri.



Sementara Kombes Pol Agus Wijayanto yang sebelumnya menjabat sebagai Sesrowabprof Divpropam Polri kini mendapat jabatan untuk diamanahkan menjabat sebagai Karo Wabprof Divpropam Polri.


Selanjutnya tampak Kombes Pol Agus Nurpatria Kaden A Ropaminal Divpropam Polri turut dimutasi menjadi Pamen Yanma Polri dan AKBP Arief Rachman Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri juga ikut dimutasi menjadi Pamen Yanma Polri.


Kombes Pol Denny Setia Nugraha Nasution yang menjabat Sesropaminal Polri dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri digantikan Kombes Pol Edgar Diponegoro yang sebelumnya menjabat Kabagbinpam Ropaminal Polri.


Ada juga, Kompol Baiquni Wibowo sebagai Kasubbagriksa Baggaketika Rowabprof Divpropam Polri juga turut dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri.


Kompol Chuck Putranto yang menjabat sebagai PS Kasubbagaudit Baggaketika Rowabprof Divpropam Polri, dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri.


Sementara itu, ada terdapat dua personil Polres Jakarta Selatan yang juga ikut serta dimutasikan ke Yanma Polri, yakni AKBP Ridwan Rheky Nellson Soplanit yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan dan AKP Rifaizal Samual selaku Kanit 1 Sat Reskrim Polres Jakarta Selatan. (Susi Sinaga/Rio-PR)