Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Hadiri Pembagian 250 Makanan Siang Oleh PDI Perjuangan Ranting Sei Rengas Permata dan SIYC, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE : Teruslah Semangat Mengabdi dan Mau Berbagi Kepada Masyarakat


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Ketua DPRD Kota Medan yang juga sekaligus sebagai Ketua PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE, kemarin ikut serta menghadiri kegiatan pembagian sebanyak 250 Makanan Siang kepada masyarakat yang dilakukan oleh Pengurus Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara.


Adapun pembagian makanan ini ditujukan kepada pengemudi ojek online, pengemudi becak dan warga prasejahtera. Kegiatan itu dilangsungkan bekerjasama dengan komunitas Share If You Care (SIYC).


Pada kesempatan itu, Ketua Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Sei Rengas Permata, Suwanto Leslie menyampaikan bahwa kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.


"Karena semangat kami pemuda masa kita mesti menjadi pahlawan kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan," ucapnya didampingi Ardiansyah (Bendahara Ranting), dan Jeffrey (Dewan Pembina).



Dirinya juga mengatakan, adapun pembagian makanan siang itu sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian mereka kepada masyarakat terkhusus bagi kalangan menengah ke bawah. Makanan tersebut diketahui telah dibagikan di seputaran Jalan Asia, Jalan Sutrisno dan Jalan Logam beserta Jalan Emas Medan.


Selain itu Leslie juga mengaku bahwa kegiatan ini digelar atas dukungan dana dari internal ranting mereka, yakni SIYC bersama dengan para donateur.


"Termasuk Pak Hasyim yang selama ini jadi donateur tetap dalam setiap kegiatan kami," ujar Lesli yang juga selaku Pembina SIYC.



Disisi lain, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, yang hadir dalam pembagian makanan siang itu turut memberikan apresiasinya kepada Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Sei Rengas Permata bersama dengan SIYC.


"Kami lihat mereka memang aktif dan rutin melakukan kegiatan sosial seperti ini, oleh sebab itu layak untuk kita dukung,"ucapnya.


Orang nomor satu di jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini juga menuturkan bahwa mereka (PDI Perjuangan Ranting Sei Rengas Permata dan SIYC) aktif berbagi tanpa membedakan latar belakang.


"Pembagian makanan itu dilakukan tanpa pandang bulu. Kami mengajak mereka agar terus bersemangat mengabdi, sekaligus juga mengajak kepada pihak lain untuk mau peduli dan berbagi kepada masyarakat," kata Hasyim menambahkan. (Rio-PR)