Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Peduli Musibah Longsor Yang Menimpa Warga Desa Buluh Duri, Pemdes Bersama Kaofe Hulu Sampaikan Bantuan


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Curah hujan yang begitu mendirus tiada henti mengakibatkan jalan menjadi becek, banjir dan longsor di daerah Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.


Desa Buluh Duri yang dikenal sangat rawan musibah ini diketahui hampir 30% warganya tinggal di bibir jurang bahkan di tepi sungai. Tepat pada hari Senin 9 November 2022 kemarin, sekitar pukul 05:00 WIB, bertempat di Dusun IV Ancol, telah terjadi musibah longsor yang menimpa keluarga Ayutullah. 


Menanggapi perihal itu Pemerintah setempat melalui Kepala Desa (Kades) Buluh Duri Dewianti turut mendoakan agar kiranya keluarga tersebut tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan ini.



"Terima kasih kepada perangkat Desa dan BPD Desa Buluh Duri yang telah mau untuk bergandeng tangan dalam membantu membersihkan puing- puing rumah yang masih tertinggal dan telah membantu bahan material pembuatan kamar," ucap Kades Buluh Duri Dewianti. 


"Tentunya hal ini tidak seimbang dengan kesedihan dan kerugian yang di derita, namun setidaknya bisa mengurangi beban keluarga Bapak Ayutullah," ungkap Dewianti.


"Terima kasih juga saya ucapkan yang tak terhingga kepada Bapak Kaofe Hulu dan rekan-rekan pers yang sudah peduli pada musibah ini. Adapun bantuan ini berupa sembako, pakaian,tilam, bandal dan lain-lain sudah diterima dan tentunya sangat bermanfaat bagi kami insya Allah semua kebaikan ini dibalas Allah dengan Rezeki dan pahala yang berlipat ganda semoga kita semua selalu diberi kesehatan untuk dapat bersama- sama berbuat yang terbaik bagi seluruh masyarakat," pungkas Kades Buluh Duri itu mengakhiri. (Rendi Sinaga)