Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Presiden Jokowi : ‘Kita Siap Menerima Tamu G20’


MEDIANAGANEWS.COM, BALI - Guna memastikan persiapan dalam rangka menyambut G20 di Bali, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) turun langsung ke lokasi dan meninjau beberapa persiapan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.


Pada kesempatan ini Jokowi mengatakan bahwa dari seluruh rangkaian persiapan yang telah dilakukan, Indonesia siap menyambut G20.


“Dalam hal ini kita menyatakan siap menerima tamu-tamu G20,” ucap Jokowi kepada awak media, Selasa (8/11/2022).



Selain itu Jokowi mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada 17 kepala negara yang memastikan akan hadir di Bali. Sedangkan, tiga kepala negara lainnya belum memastikan hadir, termasuk Vladimir Putin dan Zelenskyy.


“Saya sudah bertelfon dengan Putin dan Zelenskyy akan hadir jika kondisi memungkinkan,” jelas Jokowi.


Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan jika Zelenskyy tidak bisa hadir langsung di Bali melainkan akan hadir melalui virtual. Sedangkan untuk Putin, Jokowi belum menjelaskan secara rinci.



Namun demikian, Jokowi memastikan kehadiran dua kepala negara yang menguasai ekonomi dunia saat ini yakni Presiden Amerika Joe Biden dan Presiden Tiongkok Xi Jinping. Keduanya sudah masuk ke dalam 17 kepala negara yang hadir di Bali pada KTT G20 nanti.


“Sudah (memastikan hadir),” jawab Jokowi ketika ditanya soal kehadiran Joe Biden dan Xi Jinping.


Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) rencananya akan digelar selama dua hari lamanya yakni dimulai dari tanggal 15-16 November 2022 mendatang bertempat di Provinsi Bali. (Susi Sinaga/Rio-PR)