Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Segenap Ketua Himpunan PAI Siap Hadiri Rakornas II Forsima PAI Se-Indonesia


MEDIANAGANEWS.COM - Setelah terlaksananya Musyawarah Nasional (Munas) ke 2 di IAIN Pontianak, Kalimantan Barat pada akhir tahun 2021 lalu. Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forsima PAI Indonesia melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  pada Senin malam, 12 Desember 2022. Hal ini sebagai tindak lanjut dari rentetan program yang ada.


Forum Silaturahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Seluruh Indonesia (Forsima PAI Se-Indonesia) sebagai wadah yang di dalamnya tergabung para pengurus Himpunan PAI Se-Indonesia, tentunya sangat perlu ada pertemuan yang membahas program kerja bersama, yang kemudian program tersebut diakomodir dan jalankan segenap Dewan Pengurus Pusat (DPP) disertai partisipasi dan dukungan oleh seluruh elemen yang terkait.


Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 2 ini menjadi moment yang penting guna membahas Program Kerja dari Forsima PAI Indonesia itu sendiri. Sebelum pelaksanaannya, para Pengurus/DPP Forsima PAI mengadakan Rakornas secara online di Google Meet.


Rakornas turut dihadiri sekitar 21 Kampus, adapun peserta rapat tersebut diantaranya yakni IAIN Pontianak, IAIQ Indralaya Palembang, STAI Mempawah Kalbar, UNIDA Gontor, IAIN Curup, UIN FAS Bengkulu, IAI Cipasung, IAI Al Azhar Lubuklinggau, UM Palembang, IAIN SAS Bangka Belitung, IAIN Lhokseumawe Aceh, UIN STS Jambi, IAIS Sambas, IAIN Sultan Amai Gorontalo, UIN Raden Fatah Palembang, STAIN Mandailing Natal Agus Salim Pulungan, IAI Laa Roiba Bogor, Univ Pembangunan Pancabudi Medan, IAIN Langsa, UIN Ar-Raniriy Aceh, dan juga tuan Rumah RAKERNAS 2 dari kampus STAI Babunnajah Banten.


Berikut beberapa point penting yang dibahas ketika Rakornas yaitu :

1. STAI BABUNNAJAH Pandeglang Banten,          sebagai Tuan Rumah RAKERNAS 2.

2. Rakernas 2 akan diadakan pada 25 - 29            Januari 2023.

3. Proposal Acara yang fix akan dibagikan          ke Group Forsima PAI Se-Indonesia.


Selain Point yang ada tersebut, segenap DPP Forsima PAI juga melaksanan sesi diskusi dan tanya jawab terkait dengan pelaksanaan acara.


Ade Saputra selaku Sekretaris Jendral menjelaskan terkait acara, mewakili Annisa selaku Ketua DPP Forsima PAI Indonesia yang hadir.


Reni Fransiska atau Tum Boy mengajak ketua Himpunan PAI Se-Indonesia untuk ikut serta dan kompak selalu dalam menyukseskan acara ini.


“Teruntuk para ketum semua, mari kita sukseskan bersama agenda ini, usahakan para ketum bisa ikut hadir mewakili kampus masing-masing. Karena kehadiran para ketua, tentu sangat penting dalam membahas program kerja kita selanjutnya” ungkap Reni salahsatu DPP yang menjadi moderator acara.


Disisi lain, Alvhi Peci memberikan apresiasi para ketua yang hadir dalam rapat, begitupun juga dengan kampus yang telah siap menjadi Tuan Rumah Rakernas 2. Alvhi juga yakin, atas Izin Allah acara ini akan dihadiri banyak kampus.


“Alhamdulillah, acara Rakernas yang ditunggu pun akan segera dilaksanakan, mari tunjukan kekompakan kita dalam kemajuan Pendidikan di Indonesia ini, dengan bersama dalam Rakernas yang kemudian dibahas bersama terkait program yang penting untuk direalisasikan” Ajak Alvhi Peci selaku Demisioner DPP Forsima PAI Indonesia (2018/2020).


“Jadikan Forum ini sebagai wadah silaturahmi kita yang fokus untuk kebaikan maslahat, bukan untuk ajang Politik Praktis yang diisi dengan kepentingan tertentu. Maka usahakan setiap agenda yang kita adakan, senantiasa khidmat dan penuh dengan manfaat” Tambah Alvhi mewakili segenap Dewan Penasehat Forsima PAI Indonesia.


PENULIS : Alvhi Peci

EDITOR : Rio-PR