Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

5 Kapolres di Jajaran Polda Sumut Kini Diganti, Berikut Daftarnya!


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si kini telah melakukan rotasi terhadap beberapa jajarannya. Diantaranya yakni ada terdapat sebanyak 5 (lima) Kapolres di jajaran Polda Sumut yang ikut diganti.


Adapun pergantian sebanyak lima Kapolres itu diketahui telah tertuang dalam surat telegram dengan nomor ST/715/III/KEP/2023.


"Iya, betul (ada mutasi)," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK SH, saat dikonfirmasi oleh awak media, Rabu (29/3/2023).


Selain itu, Kabid Humas menyebutkan bahwa ada beberapa jabatan lainnya juga diisi oleh pejabat baru. Pertama, jabatan Kabid Propam Polda Sumut yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan.


Joas pun kini ditugaskan ke tempat yang baru untuk menjadi Analisis Kebijakan Bidang Wabprof Divpropam Polri. Sementara jabatan Kabid Propam Polda Sumut kini digantikan oleh Kombes Pol Dudung Adijono yang sebelumnya merupakan Auditor Kepolisian Madya TK Irwasda Polda Jabar.


Kemudian, Kombes Pol Raja Sinambela selaku Kabid TIK dimutasi menjadi Analisis Kebijakan Madya Bidang Tekinfo Div TIK Polri. Jabatan Raja pun akan digantikan oleh AKBP Muhammad Adenan, Kabagbinkar RO SDM Polda Sumut.


Mutasi keduanya itu pun tertuang dalam surat telegram nomor: ST/714/III/KEP/2023. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa keduanya dimutasi dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-32.



"Kabid Propam dan Kabid TIK juga (dimutasi)," kata Kabid Humas Hadi.


Selain dua PJU Polda Sumut yang diganti tersebut, turut terdapat sebanyak lima Kapolres di jajaran Polda Sumut yang ikut diganti. Berikut daftarnya:


1. Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut. Jabatan Ali akan diisi oleh AKBP OXY Yudha Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri.


2. Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan. Jabatan Rocky akan digantikan oleh AKBP Bambang Christanto Utomo yang merupakan Analisis Kebijakan Muda Bidang Minister Divhubinter Polri.


3. Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradana Elhaj diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Magelang. Posisi Roman digantikan oleh Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung.


4. Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Achmad Muhaimin diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Sumut. Jabatan Achmad akan diisi oleh AKBP Hary Ardianto yang sebelumnya merupakan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Bali.


5. Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muhammad Kunto Wibisono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsumda Setpuskeu Polri. Jabatan Kunto pun akan digantikan oleh AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kaltim. (RIO-PR)