Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Cek Persiapan Operasi Ketupat Toba 2023 di Polres Labuhanbatu dan Labusel, Ini Pesan Kapolda Sumut!


MEDIANAGANEWS.COM, LABUHANBATU - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si, turun langsung melakukan pengecekan persiapan Operasi Ketupat Toba 2023 di Polres Labuhanbatu dan Labusel, pada Rabu (12/4/2023) kemarin.


Dalam arahannya, Kapolda Sumut menyampaikan, polisi adalah pekerjaan yang sangat mulia dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.


Oleh karena itu, Kapolda meminta agar personel dapat melakukan cara yang baik dalam melayani masyarakat dengan menggunakan hati.


“Jangan pernah melakukan pekerjaan dengan arogan,” tegasnya.


Kapolda juga menerangkan, tantangan pekerjaan polisi kedepannya semakin berat. Makanya, dia selalu mengingatkan kepada seluruh personil untuk saling mengingatkan tugas polisi yang mengabdikan diri bagi negara.


“Para Perwira harus bisa menjadi orang tua, contoh, pembimbing bagi seluruh anggotanya. Saya tidak pernah meminta-minta kepada siapapun untuk ambil jabatan, tetapi saya dapat memberikan jabatan dengan menilai hasil kinerja kalian. Lakukan tugas dengan baik agar polisi kedepannya tetap dianggap baik oleh masyarakat banyak,” pesannya.


Sementara itu, dalam pengecekan persiapan Operasi Ketupat Toba 2023, Kapolda mengungkapkan, kedatangannya ke wilayah untuk melakukan pengecekan kesiapan Polres dalam melakukan perbaiki jalan makanya menggunakan mobil.


“Masing – masing Polsek agar dapat melakukan pengecekan wilayah yang dapat menimbulkan kemacetan,” jelasnya.


Kapolda juga meminta agar jajaran kepolisian di 2 polres ini dapat menyiapkan rambu-rambu lalulintas agar dapat mengurangi kemacetan.


“Lakukan rapat dengan pemerintah setempat dalam membahas potensi yang dapat menimbulkan kemacetan. Pada saat Lat Pra Ops nanti sudah ada yang bisa disampaikan hasil pengecekan di Wilayah masing-masing,” pintanya.


Sebelumnya, kehadiran Kapolda disambut Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu S.I.K., S.H., M.H., M.I.K. dan Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo, S.H.,M.H beserta personel lainnya.


Adapun jajaran yang mendampingi Kapolda Sumut antara lain Irwasda Polda Sumut Kombespol Drs.Armia Fahmi M.H, Karo Ops Polda Sumut Kombespol Victor Togi Tambunan, S.H.,S.I.K, Kabid Humas Kombespol Hadi Wahyudi, S.I.K.,S.H, Wadir Lantas Polda Sumut AKBP Erwin Soewondo, S.I.K.,M.I.K, Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP J Hutagaol, Koorspripim AKBP Rina Aprilia. (Rio-PR)