Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

AKBP Oxy Yudha Pratesta: Upacara HUT Bhayangkara ke 77 Polres Serdang Bedagai Sukses Digelar, Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju!


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Pada kesempatan ini, Selasa (11/7/2023), tim awak media mencoba menelusuri moment HUT Bhayangkara Polri Ke-77 yang diselenggarakan oleh pihak Polres Serdang Bedagai (Sergai) yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2023 kemarin, ternyata menuai hasil yang cukup memuaskan. Dimana Polres Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK tampak turut ikut serta melaksanakan kegiatan Upacara peringatan HUT Bhayangkara Polri yang Ke-77, bertempat di lapangan apel Polres Serdang Bedagai, dimulai pukul 08.00 WIB.


Hal itu terungkap saat awak media ini mengetahui bahwa di hari Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 itu, juga turut dihadiri oleh Bupati Serdang Bedagai yakni H Darma Wijaya beserta jajarannya.



Dikesempatan itu, tampak Bupati Serdang Bedagai diberikan suatu kehormatan untuk dapat memimpin jalannya kegiatan tersebut sebagai Inspektur Upacara di HUT Bhayangkara Polri yang Ke-77 di Mapolres Serdang Bedagai. Selain itu Bupati H Darma Wijaya juga turut membacakan amanat dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si dalam sambutannya di acara tersebut.


"Ucapan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME) sehingga kita dapat berkumpul dalam pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara yang ke-77 pagi ini. Ucapan selamat hari Bhayangkara Ke 77 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri serta ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian pengorbanan dan perjuangan tanpa mengenal lelah. Ucapan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri yang telah berjuang dan berjasa sehingga membawa kemajuan bagi Polri. Kita tetap menjaga sinergitas pemerintah Polri dan TNI serta seluruh stakeholder lainnya. Dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024 agar kita mengantisipasi berbagai potensi kerawanan dan setiap isu yang berkembang. Tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045. Strategi Pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial dilaksanakan secara profesional, sehingga akan memiliki daya ungkit yang lebih baik dalam pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern secara konsisten dan berkelanjutan, pahami betul sejauh mana pemahaman, harapan dan partisipasi masyarakat serta lakukan evaluasi yang terus menerus. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementrian/ Lembaga, Pemda dan masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri. Pelajari dan dalami segala potensi kerawanan dan potensi konflik dalam setiap pentahapan Pemilu Tahun 2024 dan lakukan penanganan secara profesional dengan mengedepankan tindakan persuasif. Dukung kawal setiap kebijakan pemerintah dan upaya pemulihan ekonomi nasional," ucap Bupati membacakan amanat Kapolda Sumut.



Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan upacara HUT Bhayangkara Polri yang Ke-77 Polres Sergai berjalan lancar.


"Upacara di HUT Bhayangkara ke 77 Polres Serdang Bedagai sukses digelar. Polri Presisi untuk Negeri, pemilu damai untuk Indonesia Maju, itulah motto sebagai pedoman kami selaku anggota Polri di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab atas amanah yang diberikan saat ini," pungkas Kapolres Sergai.



Hadir dalam giat, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya selaku inspektur upacara, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK, Ketua DPRD Kab.Serdang Bedagai M. Ilham Ritonga SE, Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah Zulfikar Siregar SH MH, Ketua Pengadilan Agama Kab.Serdang Bedagai diwakili oleh Gipar SST, Kajari Serdang Bedagai, Muhammad Amin SH MH, Dandim 0204/DS diwakili oleh Mayor Inf AH. Pane, Danyon 121/ MK diwakili oleh Lettu Inf.Try Sutrisno, Kakan Kemenag Kab.Serdang Bedagai H. Zulkifli Sitorus, Waka Polres Serdang Bedagai AKBP Sofyan SH, Ketua Bawaslu Kab.Serdang Bedagai Agusli Matondang SH, Ketua KPUD Kab.Serdang Bedagai Fuad Hasan Lubis, Kadis Dukcapil Kab.Serdang Bedagai Selamat Harinto, Kasat Pol PP Kab.Serdang Bedagai Muhammad Wahyudhi S.STP M.Si, Kadis Pora Parbud Kab.Serdang Bedagai Drs. H. Akmal AP M.Si, Kadis Perhubungan Kab.Serdang Bedagai Gunawan Jaya Wardana Hasibuan, Kadis Tenaga Kerja Kab.Serdang Bedagai Ikhsan, Kadis Sosial Kab.Serdang Bedagai Arianto, Kadis PPBD Kab.Serdang Bedagai Frits Damanik, para PJU Polres Serdang Bedagai, para Kapolsek jajaran Polres Serdang Bedagai dan Subdenpom diwakili oleh Serka Dedi.


Selain itu juga hadir, Pimpinan Ponpes Zakiyun Nazah M. Siregar, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sei Rampah Nujuar, Pimpinan Bank BRI Cabang Sei Rampah Ibnu Affandi, Pimpinan PTPN IV Adolina Perbaungan diwakili Mhd Abdu, Ketua MUI Kab.Serdang Bedagai Hazful Huznain, Pengurus FKUB Kab.Serdang Bedagai Usman Siregar SPD, Ketua BKAG Kab.Serdang Bedagai diwakili oleh Sekjen Sahala Siburian, Ketua NU Kab.Serdang Bedagai Darmanto, Ketua KBPPP Kab.Serdang Bedagai Ferizoi H Sinaga, Danyon Shibara KBPPP Kab.Serdang Bedagai Awaludin, Ketua PD Muhammadiyah Kab.Serdang Bedagai Akhyar, Ketua PD. Al Washliyah Kab.Serdang Bedagai Dauli Damanik M.Ag, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Serdang Bedagai Ny.Septya Oxy dan jajaran pengurus sertaPersonil Polres Serdang Bedagai dan Polsek jajaran, para tokoh agama Kab.Serdang Bedagai, beserta para peserta undangan lainnya.


Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif. (Rio-PR)