Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Selain Menggelar Upacara, Polres Sergai Juga Turut Mengadakan Acara Syukuran HUT Bhayangkara Ke-77 Bersama Pemkab


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Tepat pada hari Sabtu 01 Juli 2023 kemarin, sekitar pukul 09.00 WIB, Polres Serdang Bedagai (Sergai) turut mengadakan acara Syukuran di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri yang Ke-77 Tahun, bertempat di laman Mapolres Sergai.


Di pembukaan acara kegiatan syukuran ini turut diawali dengan doa oleh Ketua MUI Kab.Serdang Bedagai. Kemudian Video tron kegiatan bhakti sosial dan pertandingan olahraga yang dilaksanakan Polres Serdang Bedagai dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 juga turut dipampangkan.


"Ucapan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita pun dapat berkumpul dalam acara syukuran HUT Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan serentak di seluruh tanah air. Selaku pimpinan Polres Serdang Bedagai mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polres Serdang Bedagai dimanapun berada dan bertugas. Kita harus terus melakukan pembenahan di segenap aspek organisasi untuk menghasilkan kualitas kinerja yang lebih baik dimasa yang akan datang. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Polri, kiranya semua prestasi dan keberhasilan yang telah diraih selama ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Polres Serdang Bedagai dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 sudah melaksanakan berbagai kegiatan baik giat bhakti sosial, donor darah, anjangsana/ pemberian sembako, pemberian kursi roda kepada warga penyandang cacat/ lumpuh, bedah rumah, pembuatan air bersih/ sumur bor, penanaman mangrove, pertandingan olahraga, perlombaan praktek SIM, ziarah ke makam personil Polres Sergai dan doa bersama lintas agama," pungkas Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK saat menyampaikan kata sambutannya.



Selain itu, sambutan dan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 77 oleh Bupati Serdang Bedagai juga turut dilakukan, didampingi oleh unsur Forkopimda Kab.Sergai.


Di acara syukuran ini, pemotongan nasi tumpeng dan kue oleh Kapolres Serdang Bedagai didampingi oleh Ketua Bhayangkari cabang Polres Serdang Bedagai dan unsur forkopimda Kab.Sergai juga turut dilakukan.


Video testimoni davn ucapan selamat HUT Bhayangkara yang ke 77 dari unsur Forkopimda dan masyarakat Kab.Sergai turut mewarnai acara syukuran tersebut.



Penyerahan nasi tumpeng turut diberikan kepada personil tertua di jajaran Polres Serdang Bedagai yakni AKBP Sofyan SH selaku Wakapolres Sergai. Sedangkan bagi personil termuda diberikan kepada Bripda M. Ibnu Fadilah Sitopu.


Pengumuman pemenang perlombaan dalam rangka HUT Bhayangkara 77 dan penyerahan hadiah serta piagam penghargaan kepada para juara/pemenang pertandingan oleh Kapolres Serdang Bedagai, Bupati Serdang Bedagai dan unsur Forkopimda Kab.Serdang Bedagai juga turut dilakukan sekaligus foto bersama.



Hadir dalam giat, Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Ketua DPRD Kab.Serdang Bedagai, M. Ilham Ritonga, SE, Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah, Zulfikar Siregar, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Kab.Serdang Bedagai diwakili oleh Gipar, SST, Kajari Serdang Bedagai, Muhammad Amin, SH, MH, Dandim 0204/DS diwakili oleh Mayor Inf AH. Pane, Danyon 121/ MK diwakili oleh Lettu Inf.Try Sutrisno, Kakan Kemenag Kab.Serdang Bedagai, H. Zulkifli Sitorus, Waka Polres Serdang Bedagai, AKBP Sofyan, SH, Ketua Bawaslu Kab.Serdang Bedagai, Agusli Matondang, SH, Ketua KPUD Kab.Serdang Bedagai, Fuad Hasan Lubis, Kadis Dukcapil Kab.Serdang Bedagai, Selamat Harinto, Kasat Pol PP Kab.Serdang Bedagai, Muhammad Wahyudhi, S.STP, M.Si, Kadis Pora Parbud Kab.Serdang Bedagai, Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kadis Perhubungan Kab.Serdang Bedagai, Gunawan Jaya Wardana Hasibuan, Kadis Tenaga Kerja Kab.Serdang Bedagai, Ikhsan, Kadis Sosial Kab.Serdang Bedagai, Arianto, Kadis PPBD Kab.Serdang Bedagai, Frits Damanik, Para PJU Polres Serdang Bedagai, Para Kapolsek jajaran Polres Serdang Bedagai, Dan Subdenpom diwakili oleh Serka Dedi, Pimpinan Ponpes Zakiyun Nazah, M. Siregar, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sei Rampah Nujuar. Pimpinan Bank BRI Cabang Sei Rampah Ibnu Affandi, Pimpinan PTPN IV Adolina Perbaungan diwakili, Mhd Abdu, Ketua MUI Kab.Serdang Bedagai, Hazful Huznain, pengurus FKUB Kab.Serdang Bedagai, Usman Siregar SPD, Ketua BKAG Kab.Serdang Bedagai diwakili oleh Sekjen, Sahala Siburian, Ketua NU Kab.Serdang Bedagai, Darmanto, Ketua KBPPP Kab.Serdang Bedagai, Ferizoi H Sinaga, Danyon Shibara KBPPP Kab.Serdang Bedagai, Awaludin, Ketua PD Muhammadiyah Kab.Serdang Bedagai, Akhyar, Ketua PD. Al Washliyah Kab.Serdang Bedagai, Dauli Damanik M.Ag, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Serdang Bedagai, Ny.Septya Oxy dan jajaran pengurus, personil Polres Serdang Bedagai dan Polsek jajaran, para tokoh agama Kab.Serdang Bedagai dan undangan lainnya.


Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif. (Rio-PR)