Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak: Bangga Pernah Mengabdi Di Kampung Kelahiran


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Adapun kedatangan Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara disambut langsung dengan budaya Adat Batak dengan diulosi.


Dikesempatan ini, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama istri turut mengulosi Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta istri saat memasuki Mapolda Sumut di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (21/7/2023).


Dalam hal ini, Irjen Pol Panca pun turut menyampaikan permohonan maaf nya kepada seluruh jajaran yang ada di Polda Sumut. Permohonan maaf itu disampaikan Panca saat menyerahkan jabatan Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi.


“Saya beserta keluarga memohon diri dan memohon maaf apabila dalam kegiatan dan pergaulan selama ini ada hal-hal yang tidak berkenan di hati saudara sekalian,” ungkap Panca saat acara pisah sambut tersebut.


Panca menuturkan bahwa semua tindakan yang dilakukannya selama bertugas di Polda Sumut merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai seorang Kapolda.


“Percayalah semua itu karena tanggung jawab saya sebagai pemimpin,” pungkasnya.


Panca mengaku sangat bangga sempat menjabat sebagai Kapolda Sumut, karena Sumut adalah tanah kelahiran yang dicintainya.


“Saya bangga pernah mengabdi di Polda Sumut, kampung kelahiran saya tercinta ini,” ujarnya.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas kerja sama selama dirinya memimpin. Keberhasilan yang diraih Polda Sumut tidak terlepas dari kerja keras para anggota.


“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota bhayangkara-bhayangkara Polda Sumut di mana pun saudara-saudara bertugas, atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan selama ini, semasa kepimpinan saya,” terang Panca.


Usai menerima sambutan, Kapolda Sumut selanjutnya melaksanakan upacara internal di Aula Tribrata Mapolda Sumut.


“Seluruh personel Polda Sumut menyambut kedatangan Irjen Agung Setya Kapolda Sumut yang baru sebagai bentuk penghormatan,” ujar Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi.


Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk bersama-sama bersinergi di dalam membangun peradaban dengan lebih meningkatkan kemajuan yang saat ini telah tercapai. (Rio-PR)